Bikin Suasana Aman Dan Nyaman, Begini Manunggal TNI Bersama Rakyat Gambiran

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

BANYUWANGI – Babinsa Koramil 06/0825 Gambiran, Serda Bambang Edi Susanto bersama warga melaksanakan karja bakti perbaikan jalan di Dusun Sidorejo Wetan Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran pada Minggu (13/11/22). Tujuan kegiatan ini memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang setiap hari menggunakan jalan tersebut.

“Kondisi permukaan jalan tidak rata dan berlubang, sehingga perlu diperbaiki. Selain mencegah terjadinya kecelakaan, dengan perbaikan ini diharapkan akan memperlancar aktivitas warga desa, baik kegiatan ekonomi dan sosial,” ujarnya Pak Babinsa.

Dengan kegiatan kerja bakti ini setidaknya melakukan upaya preventif sejak dini akan mengurangi resiko dan dampak yang ditimbulkan. Babinsa Serda Bambang Edi Susanto menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti merupakan komitmen guna menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan. Untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan,” ujar TNI muda yang berdinas di bumi blambangan masih belum ada setahun.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit. Seorang Babinsa juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Selain itu juga peran Babinsa harus selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tukasnya.

Di sela kegiatan kerja bakti, Nur Kholis Ketua RT01/RW04 juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatiannya kepada warga Dusun Sidorejowetan. “Tentunya sangat meringankan pekerjaan kami. Semoga kebersamaan TNI dengan rakyat terus terjalin dan ketulusan hingga kebaikan mendapat berkah,” ungkapnya dengan hati penuh gembira dan ceria.

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.