Kajari Jember Gelar Hiburan Wayang Kulit

Read Time:52 Second

BESUKI.ID – Kejaksaan Negeri Jember mengelar wayang kulit untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19.

Mengundang dalang Ki Eddy Siswanto asal Ambulu Jember, bercerita tentang lakon Wahyu Ponco Dharmo, acara berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri Jember pada Minggu (21/07/2019).

Turut nampak hadir dalam acara tersebut bupati jember, kapolres, dan beberapa kapala instansi yang lainnya.

Dalam sambupatannya Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. Mengapresiasi acara tersebut.
“Saya mengapresiasi Kejaksaan Negeri Jember mengambil kegiatan melestarikan budaya yang bisa dinikmati masyarakat dan bisa membangkitkan kembali budaya. Saya senang sekali, karena Jember sendiri memang kebanggaannya 4C, salah satunya ialah culture,” kata Bupati

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Ponco Hartanto, SH., MH. menyampaikan, memberikan hiburan wayang kulit ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19.
“Pertunjukan wayang ini hanya untuk melestarikan budaya Jawa dengan dalang lokal yang terkenal hingga ke manca negara, yaitu Ki Eddy dari Ambulu Jember. Semoga dengan pergelaran wayang kulit ini Jember semakin adem dan diberi keselamatan oleh Allah,” harapnya

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan