Kotamadya Besuki

Read Time:1 Minute, 21 Second

Ahmad Rizki Nusantara koar-koar di media bahwa Besuki tidak sepantasnya hanya jadi sebuah kecamatan. Pengalamannya yang merentang dari Sumatera sampai Nusa Tenggara dan banyak menemukan pembentukan kabupaten/kota baru membuat dia berpendapat lain. Intinya, Besuki di upgrade jadi lebih dari sekedar kecamatan.

Sekarang mungkin Rizki sedang bermimpi, tapi seperti kata Laskar Pelangi bahwa mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia. Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya. Mungkinkah status Besuki meningkat dari sekedar kecamatan menjadi kota administratif atau kotamadya? Imposible is Nothing.

Sejarah Besuki dari sekilas literatur yang seliweran di internet memang wah. Ada kisah Kyai Pate Alos dari Madura. Ada cerita Bani Astubo dari Minangkabau. Agak ke timur ada hikayat Keta (Ketah-red) yang berani memberontak kepada Majapahit.

Gara-gara sukses menumpas pemberontakan Keta maka Gajah Mada diangkat jadi Mahapatih dan mengucapkan Sumpah Palapa yang masyhur itu. Dan kita tahu bahwa pada akhirnya Gajah Mada sanggup merealisasikan sumpahnya (baca: mimpinya) menyatukan nusantara. Andai tidak ada pemberontakan Sadeng dan Keta kepada Kerajaan Majapahit maka tidak akan ada Nusantara seperti yang sudah kita rasakan sekarang.

Kok bisa dengan kompleksitas sejarah sedemikian rupa Besuki hanya jadi kecamatan saja, begitu pertanyaan yang sering terngiang di benak Ahmad Rizki Nusantara, murid kesayangan Gus Mas dari Jagalan, Besuki. Apakah kemudian generasi masa kini harus jadi generasi yang mudah meremehkan sejarah. Bagaimana generasi muda Besuki?, jawab dong.

Kalau kalian sepakat dengan cita-cita ini mari bersama bergandengan tangan dan mengkonekkan gadget. Lewat fb, twitter, ig dan youtube kita suarakan peningkatan status Besuki. Atau kita buat sayembara seperti jaman dahulu kala. Siapa yang sanggup tampil di depan dan mampu mewujudkan mimpi ini akan kita angkat dia menjadi Walikota Besuki.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Kotamadya Besuki

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: