Lestarinya Jaranan Lumajang Membuat Cak Sambang Menjadi Senang

Read Time:44 Second

Jaranan Campursari Bangun Tresno Budoyo adalah kelompok paguyuban seni tradisi jaranan yang digabungkan dengan campursarian, sebagai sarana hiburan untuk kalangan masyarakat di pedesaan. Kelompok seni jaranan ini berasal dari desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Lumajang, yang dipimpin oleh Pak Misa’i . Selain jaranan dan campursari mereka juga menyuguhkan atraksi barongan atau ceplakan.

“Main dalam mengisi acara peringatan seperti tujubelasan semacam ini, merupakan langganan bagi kelompok Bangun Tresno Budoyo baik menghibur di desanya ataupun diluar desa bila ada yang menanggapnya,” kata Sambang.

“Saya salut sama Pak Misa’i dalam memimpin Bangun Tresno Budoyo selain menghibur beliau juga masih sempat mendidik bakat-bakat muda untuk kebutuhan regenerasi dalam kelompoknya,” imbuh Sambang.

Cak Sambang juga senang melihat acara jaranan campursari, sekalian berjualan cilok juga sekaligus ikut melihat hiburan seni tradisi jaranan yang gratis. “Orang kecil kayak kita ini bisanya menikmati hiburan yang merakyat dan gratis. Semoga tetep lestari jaranan Lumajang,” pungkas Sambang.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan