Persiapan Tari Kolosal Pembukaan Festival HAM Jember 2019, Tonjolkan Keragaman Budaya Nusantara

Read Time:55 Second

Jember sebagai kota yang percaya diri menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival HAM 2019, selain mengadakan diklat HAM untuk para kepala desa se Jember juga mempersiapkan suguhan kesenian dan budaya. Mulai dari persiapan talent pendukung hingga persiapan field trips memfasilitasi para tamu yang datang dari berbagai negara tetangga Indonesia.

Menurut informasi utusan dari 22 negara akan hadir dalam acara Festival HAM 2019 yang diadakan di Kabupaten Jember Jawa Timur. Sambutan untuk pembukaan adalah kesenian anak yaitu menampilkan tari bajol ijo kolosal yang diikuti oleh 2.000 murid TK yang dikoordinasikan dengan IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak) Jember sebagai pengasuh dan pendidik anak-anak.

Kemudian untuk hari kedua (19/11/2019) akan ada pagelaran seni budaya dengan konsep inklusif yang merupakan kolaborasi seni budaya nusantara, ras dan agama dalam bentuk pagelaran kolosal. “Kita mulai latihan untuk memberikan suguhan pertunjukan seni budaya pada acara penutupan Festival HAM 20 November nanti,” tutur Antin, salah satu talent tari yang dipersiapkan oleh manager pagelaran seni.

Menurutnya pagelaran nanti akan memberikan kesan keragaman budaya nusantara yang dikemas secara artistik mampu diapresiasi positif oleh tamu negara khususnya dan masyarakat Jember pada umumnya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan