Press Release Lembayung di Sepikul

Read Time:1 Minute, 0 Second

Bukit SEPIKUL, Pakusari, Jember merupakan dua bukit yang berbentuk pikulan. Bukit ini memiliki keindahan panorama alam yang cukup indah. Selama ini, SEPIKUL hanya digunakan sebagai tempat camping dan latihan climbing. Sementara banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Untuk itulah Dewan Kesenian Jember (DeKaJe) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Pakusari menyelenggarakan LEMBAYUNG DI SEPIKUL, 22 Pebruari 2020. Event ini bertujuan untuk merintis pengembangan SEPIKUL sebagai destinasi wisata minat khusus dengan fokus kepada keindahan alam, komunitas, dan budaya.

Acara LEMBAYUNG DI SEPIKUL terdiri dari beberapa sesi. Pagi hingga siang diisi: (1) painting on the spot (Komunitas Serat Kayu), (2) penanaman bibit pohon bermacam jenis (bersama Jember Scooter Club dan pecinta alam). Sesi siang setelah dhuhur hingga menjelang maghrib diisi RANCAK SOUND MINI dan DEBUS. Sesi malan menampilkan: (1) Tari Persembahan; (2) Pertunjukan “Opera Sepikul” yang menampilkan beberapa kesenian rakyat seperti Reyog, Jaranan, Can Macanan Kaduk dan yang lain membawakan skenario asal-usul bukit Sepikul; (3) Semalam di Sepikul yang diisi Janger Berdendang dan Pertunjukan Kontes Ludruk.

Event ini diharapkan bisa mempromosikan potensi wisata minat khusus di kawasan SEPIKUL sehingga bisa menjaga keberlanjutan ekologis serta pengembangan komunitas warga dan budaya. Rencananya event ini akan dijadikan program tahunan Desa Pakusari dan terus didukung oleh DeKaJe.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan