Hari-Hari Menegangkan dan Seru, Menjelang Pilkades Lembengan

Read Time:1 Minute, 3 Second

BESUKI.ID – Pesta demokrasi tingkat desa biasa dikenal dengan pilkades, untuk 2019 ini Pilkades Serentak di 161 desa di Kabupaten Jember menjadi 4 wilayah.

Pilkades Serentak di Kecamatan Ledokombo termasuk wilayah utara dijadwalkan pada 5 September 2019 mendatang bersamaan dengan 5 desa lainnya. Kini dalam masa pendaftaran cakades , meskipun belum jelas siapa saja yang akan “bertanding” namun pilkades khususnya di Desa Lembengan, diprediksi akan berlangsung seru.

Bahwa Pilkades Lembengan ini bisa menjadi ajang untuk memilih pemimpin yang berkualitas itu disampaikan pemerhati politik Idris, pada hari Sabtu 13 Juli 2019 di sela-sela Forum Group Discussion mengenai pembacaan politik daerah.

Potensi Desa Lembengan yang besar dalam bidang pertanian karena merupakan salah satu daerah penghasil tembakau dan cabai di Jember. Lahannya yang cocok bila ditanam berbagai jenis tanaman serta sistem pengairan yang mendukung pertanian. “Potensi pertanian di Desa Lembengan perlu sentuhan tangan pemimpin yang peduli terhadap perkembangan produksi pertanian . Maka pilihlah cakades yang mendukung petani’, ungkap Idris.

Idris menilai, letak desa Lembengan ini strategis sehingga kontestasi pilkades nantinya akan memperebutkan suara masyarakat , karena cakades yang muncul dianggap sama-sama kuat. Kepala desa petahana Endang Robianto, juga akan kembali ikut bertarung ditambah Erik dan Hari calon pendatang baru akan ikut mewarnai sehingga akan lebih hidup percaturan politik di desa ini (Iwn).

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan