Mahasiswa KKN Unej Melakukan Pendampingan Packaging dalam pengemasan madu dan Pembuatan patok Sebagai Tanda Jatidiri Desa Gubrih

Read Time:1 Minute, 49 Second

(Bondowoso, 16 Februari 2020). Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 27 Periode I Tahun 2020 Universitas Jember (UNEJ) di Desa Gubrih, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso melaksanakan kegiatan pemasangan Patok perbatasan antara Desa Gubrih dengan Desa Ampelan, pada hari Senin (11/02/2020).

Adapun maksud dari pembuatan dan pemasangan patok adalah dimana tidak ada sesuatu yang menunjukan bahwa setiap orang sudah memasuki Desa Gubrih. Dalam prosesnya ini tidak sedikit pihak yang dilibatkan, terutama Kepala Desa dan Perangkat Desa Gubrih. Tidak sedikit juga warga yang ikut berpartisipasi untuk membantu dalam proses pembuatan patok dan antusiasme sangat dirasakan ketika hendak melaksanakan pemasangan patok yang prosesnya juga tidak mudah karena diperlukan kecermatan dan ketelitian agar dapat berdiri dengan tegak dan sejajar.

“Pembuatan dan pemasangan patok ini memiliki tujuan utama agar jatidiri Desa Gubrih semakin nampak dan mudah dikenali oleh siapapun yang masuk ke Gubrih” tutur Nicho selaku Koordinator Desa KKN di Gubrih. Hal ini dikarenakan sudah dari 2014 tidak ada patok yang menunjukan jatidiri Desa Gubrih,
Kemudian selain disambut dengan patok bertuliskan selamat datang di Desa Gubrih, juga disambut dengan tanaman yang berwarna warni, hijau dan segar hasil kerja sama Mahasiswa KKN Kelompok 27 UNEJ di Desa Gubrih dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bondowoso sebagai penyumbang tanaman dan 20 zak pupuk organik.

“Penanaman tanaman hias ini juga memiliki tujuan tidak hanya memperbaiki lingkungan sekitar, tapi juga memperindah Desa Gubrih dengan warna-warni bunga yang tertanam di lingkungan sepanjang Balai Desa Gubrih” ujar Fenny Dhea salah satu anggota KKN di Desa Gubrih.

Terobosan lainya juga adalah pengemasan madu asli Desa Gubrih yang diberi nama Bisa Honey yang menggunakan wadah lebih efisien dan higienis dilengkapi dengan segel guna semakin meningkatkan kualitas madu.Respon sangat posiitif diberikan oleh Bapak Asep selaku Kepala Desa Gubrih saat kita memberi laporan terkait selesainya penanaman tanaman hias dan pemasanga patok.

“Saya bangga dan senang apabila adik-adik KKN yang ada di Desa Gubrih ini bisa membuat Gubrih semakin memiliki jatidiri agar mudah untuk dikenal dan masyarakat semakin mencintai lingkungan terlebih mencintai Desa Gubrih, semoga apa yang dibuat dan ditinggalkan disini menjadi berguna untuk masyarakat Gubrih semuanya dan apa yang di dapatkan di sini dapat diterapkan pada kehidupan kampus dan kehidupan kerja” tandas beliau.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan