Pelayanan Ramah, Cepat dan Gratis, Dekat Dengan Masyarakat

Read Time:1 Minute, 17 Second

Desa Besuki memiliki jumlah penduduk 16 ribu orang dengan 12 ribu pemilih. Kepala Desanya bernama Husamah Bahres, pria berbadan tegap berperawakan tinggi besar. Satu periode diselesaikan sebagai Kades dengan beragam prestasi.

Besuki merupakan wilayah penting di pantai utara Pulau Jawa. Arus lalu lintas disana 24 jam non stop, tanpa henti. Dengan jumlah penduduk yang besar maka memimpin Besuki bukan perkara mudah. “Pelayanan ramah, cepat dan gratis adalah cikal bakal kampanye kepada masyarakat,” ungkap Kades Bahres.

Menjelang bulan Agustus ada beraneka event digelar di Besuki. Lomba fashion karnaval, drumband SD dan umum, festival karaoke, domino, gerak jalan unik, jalan sehat dan donor darah, festival hadrah dan sholawat, khataman Al Quran akan meramaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia disini. Pendaftarannya langsung di sekretariat panitia di Kantor Desa Besuki. “Tanggal 27 Agustus 2019 jam 17:00 WIB di alun-alun tasyakuran HUT RI yang ke-74 dihibur Lawak Sukur dari Probolinggo,” kata Pak Kades.

Desa Besuki terdiri dari 5 Dusun yakni Kotatimur, Pecinan, Rawan, Kauman dan Dusun Paddeg. Ada 76 RT dan 24 RW disini. Keragaman etnis masyarakatnya beragam, ada Jawa, Madura, Cina dan keturunan Arab. Semua menyatu di Besuki, desa penuh sejarah masa lampau.

“Dulu Besuki desa binaan, sekarang jadi desa maju yang diakui oleh Pemprov Jawa Timur,” bangga Kepala Desa kelahiran 25 Mei 1972 ini.

Di periode pertama masa jabatannya Husamah Bahres memprioritaskan akses jalan, paving sampai masuk ke pelosok, supaya masyarakat memiliki kemudahan akses. Dan juga memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. Apabila terpilih lagi maka dia akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan ekonomi rumah tangga warga. Karena PON SAE, LANJUTKAN.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan