Pemerintah Desa Enggan Keluarkan Anggaran Perbaikan, Suspension Bridge Sumberejo-Sabrang Disoal Warga

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

JEMBER – Tampak terlihat, jembatan gantung yang dibangun oleh Kontraktor dengan anggaran senilai Rp. 2,8 miliar rupiah sudah mulai mengalami kerusakan. Dari kawat yang berkarat dan plat bordesnya yang mulai retak pada bagian pengelasan.

Dengan kontrak yang berakhir pada 19 Desember 2021 jembatan tersebut merupakan proyek milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Bertujuan dengan adanya jembatan tersebut diharapkan dapat mempermudah akses warga Dusun Bregoh Sumberejo dan Dusun Ungkalan Desa Sabrang Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember.

Menurut warga sekitar sudah ada tulisan yang bertuliskan agar kendaran roda 4 agar tidak melintasi jembatan tersebut. Namun masih saja ada beberapa mobil kecil yang melintasi jembatan yang di resmikan oleh ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan pada 15 Maret 2022 silam.

Menurut penuturan Supri selaku warga sekitar, sistem pengecoran beton yang dilakukan tidak menggunakan Ready Mix atau molen. Pengerjaan cornya dilakukan dengan cara manual bukan menggunakan molen layaknya pengecoran jembatan pada umumnya tuturnya.

“Perbaikan pun hanya sekali terlihat dilakukan itupun pada saat malam hari oleh tukang las dari pihak yang terkait untuk memperbaiki beberapa titik yang rusak,” imbuh Supri kepada awak media.

Kerusakan pada jembatan senilai Rp. 2,8 miliar tersebut sebenarnya sudah mulai nampak terlihat lama sekali, bahkan ketika ada kunjungan Mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

“Saat bapak Zulkifli Hasan berkunjung untuk meninjau langsung proyek penggarapan jembatan tersebut sudah ada beberapa titik yang mengalami kerusakan,” tutur Riono Hadi selaku Kepala Desa Sumberejo.

Keluhan pun sempat di sampaikan kepada beberapa pihak terkait dari pihak Dinas maupun pihak Kontraktor. Keluhan tersebut dilontarkan oleh Zubairi Lutfi selaku Kepala Desa Sabrang.

Namun keluhan tersebut nampaknya tidak mendapatkan respon balik sehingga pihak Desa pun enggan untuk mengeluarkan dana untuk memperbaiki jembatan tersebut karena masih tanggungan pihak kontraktor. (VICKY)

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.