Tutul, Handycraft Kelas Dunia di Tangan Hajjah Juana

Read Time:1 Minute, 8 Second

Selama 29 tahun mengabdi untuk masyarakat Desa Tutul perempuan berparas ayu ini sudah memberi dampak kemajuan yang pesat. Tutul dikenal sebagai penghasil souvenir kerajinan kelas dunia. Handycraft ciptaan warga tersebar meluas sampai mancanegara. Tak heran bila BUMN Telkom sampai membuat gapura selamat datang mewah untuk Desa Tutul.

Adalah Dra.Hj.Juana, Kepala Desa Tutul lebih tiga dasawarsa. Dari tangan lembut kepemimpinannya Tutul menjadi desa yang dikenal seantero nusantara. Menteri, Dirjen, Gubernur, bergantian datang ingin menimba ilmu kerajinan tangan. Pilkades 2019 Juana kembali manggung, bertarung dengan 2 peserta lain.

“Melanjutkan pemerintahan bebas korupsi, serta meningkatkan perekonomian rakyat untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera adalah visi saya di periode berikutnya,” ungkap Hj.Juana.

Ekonomi 100% untuk rakyat dengan jalan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tutul dengan membentuk koperasi setia RW dengan pelayanan pinjaman lunak untuk usaha kecil di bidang pertanian, kerajinan dan perdagangan. Mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang mudah tanpa keluar rumah, cukup telpon atau SMS ke Nomor Layanan Desa.

Penerangan jalan di malam hari, di setiap gang dan jalan desa. Melanjutkan pelayanan pemerintahan 100% bebas korupsi dan pungutan liar. Memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat miskin bekerja sama dengan Puskesmas atau RSUD yang ditunjuk.

“Kami juga siap memberikan jaminan pendidikan 100% gratis untuk masyarakat miskin dan bagi masyarakat Tutul yang hafal Al-Quran minimal 10 juz. Terakhir menyediakan mobil pelayanan desa untuk kepentingan warga Desa Tutul,” tandasnya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan