Humas PPKS: Jangan Meremehkan Barang Dagangan Anggota Kami

Read Time:50 Second

Humas Paguyuban Pedagang Keliling Situbondo (PPKS) Umar Faris Basilim atau yang akrab disapa Bang Umar mengungkapkan bahwa perhatian pemerintah daerah terhadap eksistensi pedagang dianggap kurang. Tidak ada sentuhan dan sorotan dari pemerintah, bahkan, katanya, dikucilkan.

“Yang kami butuhkan dari pemerintah adalah lahan untuk berdagang. Kita sering dikucilkan oleh guru-guru honorer sekolah dimana kami biasa berdagang,” ujar Bang Umar.

Pemerintah, kata Bang Umar, seharusnya memberi kebijakan dan kebijaksanaan terhadap pedagang kecil seperti anggota paguyuban PPKS. Sampai hari ini anggota mereka yang terdata mencapai 200 pedagang. Pentol, mainan, basgor, gulali, adalah beragam produk dagangan anggota paguyuban yang sudah berbadan hukum dari Menkum HAM.

“Jangan beli-beli diluar sekolah. Makanan diluar sekolah tidak steril. Jangan beli mainan,” kata Bang Umar menirukan bahasa guru sekolah yang olehnya dianggap mengucilkan eksistensi pedagang.

Padahal Bang Umar sebagai humas paguyuban yang berbadan hukum jelas siap untuk mempertanggung jawabkan bahan dagangan anggotanya. “Murid-murid sekolah yang beli mainan pada kami malah IQ-nya tinggi-tinggi, makanya saya harap agar praktisi pendidikan jangan meremehkan kami,” tegasnya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan