Saldo Rekening Tabungan Bank Mandiri Hilang, Padahal Tidak Ada Transaksi

Read Time:1 Minute, 52 Second

Tabungan adalah uang yang disimpan untuk keperluan yang sewaktu-waktu dibutuhkan, jadi tidak akan melihat saldo bila tidak ada transaksi yang besar jumlahnya. Apalagi bagi seorang ibu rumah tangga, tabungan merupakan senjata pamungkas yang akan digunakan saat rescue. Adalah sesuatu yang membuat sedih bila ternyata saldo dalam rekening raib, begitu saja tanpa sebab penarikan yang dilakukannya sendiri.

Awal cerita nasabah ini pernah melakukan penarikan ATM duapuluh hari yang lalu tetapi gagal. Karena melakukan beberapa kali tidak berhasil. Kartu ATM bisa masuk, tapi keluar lagi setelah memilih sejumlah uang yang akan ditarik, begitulah penuturan nasabah ini. Nasabah ini berpikiran mungkin sistem ATM sedang gangguan. Tetapi menjadi tidak percaya dan kaget setelah cek saldonya.

“Saya kaget ketika melihat saldo direkening Bank Mandiri 18/8/2019, tiba-tiba saldo berkurang 10 juta. Padahal saya tidak pernah melakukan transaksi. Karena merasa tidak melakukan transaksi sejumlah 10 juta. Saya menghubungi pihak Bank Mandiri, dan melaporkan kejadian ini. Pihak Bank Mandiri menyebutkan bila ada transaksi yang dilakukan pada tanggal 8, 9, dan 10 Agustus 2019 penarikan di ATM Polije (Politeknik Jember) di Jalan Mastrip. Saya membantah bahwa saya tidak pernah menarik di ATM Polije seperti itu. Pihak Bank Mandiri ngeyel bahwa terjadi penarikan ATM, saya tetap bersikeras bahwa penarikan ATM itu bukanlah saya,” cerita salah satu nasabah yang menolak namanya disebutkan.

Untuk sementara ATM nasabah sudah diblokir oleh pihak Bank Mandiri, dan berjanji akan melihat CCTV yang ada di ATM Polije tersebut. Menurut dugaan sementara pihak yang melakukan penarikan tersebut melakukan transfer ke rekening BCA dengan menggunakan rekening nasabah yang melaporkan saldonya raib.

“Senin (19/8/2019) saya (nasabah yang melaporkan-red) diminta melakukan pengurusan di kantor pelayanan Bank Mandiri Jember, dan saya akan meminta keterangan validitas transaksi tersebut. Kalau memang CCTV muncul siapa yang menggunakan ATM saya untuk transfer harus segera diusut karena ini perbuatan kriminal. Bank Mandiri harus melaporkan pada polisi. Tetapi kalau ternyata CCTV tidak membutikan adanya pelaku, saya minta pihak Bank Mandiri untuk bertanggungjawab bahwa ini merupakan kelalaiannya,” begitu tandasnya.

Sampai sekarang belum ada pemberitahuan tentang informasi dari pemantauan CCTV dari ATM Polije yang pernah dijanjikan pada nasabah.

Bank Mandiri Alun-Alun yang dikonfirmasi besuki.id malah meminta nasabah untuk datang sendiri. “Kami tidak bisa berkomentar karena hal itu adalah rahasia bank,” tandas pihak keamanan disana.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan