Gaya Diskusi Penggerak DESBUMI Bareng Wakil Dubes Aussie

Read Time:52 Second

Acara diskusi bersama Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Allaster Cox bersama para penggerak DESBUMI (Desa Peduli Buruh Migran) Jember di Desa Dukuhdempok, Wuluhan, Jember – Australian Embassy – Jakarta, Indonesia Bappenas RI Program MAMPU Migrant CARE diadakan pada 19 Juli 2019 di Balai Desa Dukuhdempok. Menurut Miftahul Munir, calon petahana Kades Dukuhdempok, Jember, beliau tidak pernah melihat mantan pekerja migran terutama yang perempuan serta keluarganya begitu semangatnya dalam membangun desa. Misalnya aktif dalam kegiatan di desa, mengusulkan kebijakan dan program.

Mereka saat ini juga lebih optimis karena punya dan sudah memulai usaha kelompok.
Sementara itu Dewi Srikandi, kader kelompok Perempuan Sejahtera mengatakan bahwa, “Saya sekarang bisa berbicara di ruang publik dan bisa mengusulkan program kelompok melalui musyawarah dusun dan musrenbang desa. Perubahan ini saya rasakan sejak pendampingan Migrantcare Jember melalui program MAMPU.” Ungkapan Dewi itu disampaikan saat kunjungan Allaster Cox, wakil duta besar Australia untuk Indonesia di Desa Dukuh Dempok, Wuluhan Jember tanggal 19 Juli 2019.

Dukuhdempok, salah satu desa yang menjadi dampingan Migrant CARE untuk mendorong perbaikan tata kelola perlindungan pekerja migran khususnya dari desa.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan