Kodim 0822 Bondowoso Sambut HUT Ke-75 TNI dengan Tasyakuran

Read Time:1 Minute, 12 Second

Dalam rangka menyambut HUT Ke-75 TNI Kodim 0822 Bondowoso melangsungkan tasyakuran di Aula Markas setempat.

Di usia TNI Ke-75 Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Inf Jadi, bersyukur hingga saat ini TNI tetap solid, kokoh, dan ingat kepada jati dirinya sebagai pelindung masyarakat. Menurutnya, tentara harus ingat bahwa dirinya berasal dari rakyat dan akan kembali menjadi rakyat.

“Harapan kita kami akan ingat bahwa TNI adalah tentara rakyat yang berasal dari rakyat dan kembali menjadi rakyat ketika masa kedinasannya sudah berakhir,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ia menegaskan jika TNI bukan kelompok yang ekslusif di kehidupan masyarakat. Sehingga anggota TNI tidak perlu jemawa atas pangkatnya. Sebab, perbedaannya dengan masyarakat saat ini hanyalah tugasnya.

“Sehingga tidak perlu ada kesombongan tidak ingin selalu dihargai karena berasal dari rakyat yang membedakan hanya tugas kita lebih dari pada yang lain” harapnya.

Sementara dilansir dari Times Indonesia, Ketua DPRD Bondowoso yang datang memenuhi undangan Kodim 0822, berharap di usianya yang ke 75 TNI semakin maju dan profesional. Menurut Dhafir, TNI mempuyai peran vital dalam menjaga kondusifitas bangsa.

“Atas nama pimpinan DPRD mewakili mengucapkan dirgahayu TNI ke 75. Bisa semakin maju dan profesional. TNI tidak hanya angkat senjata, tapi punya tanggung jawab atas kodusifitas bangsa,” ucapnya.

Mengingat wabah Covid-19 masih terus mengancam, Ketua DPRD itu berharap TNI makin gencar turut melakukan sosialisasi penggunaan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita saat ini dalam keadaan tidak aman. Covid sedang mengancam. Bagaimana TNI memberikan penangganan kepada masyarakat lewat sosialisasi,” pungkasnya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan