Menanti Riuh Burung Berkicau dari Koncer Kidul Cup Bulan Depan

Read Time:1 Minute, 41 Second

Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, merupakan desa yang sangat dekat batasnya dengan Kota Bondowoso. Pemuda-pemudi desa ini sangat terpengaruh dengan pergaulan di kota, baik mengenai pendidikannya, hobi bahkan fashionnya. Adalah Musawir sosok pemimpin desa yang masih dicintai warganya, terutama kalangan generasi muda di desanya. Musawir dikenal dengan Pak Tenggih Amir itu sebutan akrabnya, dalam kinerjanya sebagai Kepala Desa ia selalu ingin membuat terobosan agar warganya mendapatkan penghasilan diluar pekerjaan sehari-harinya.

Warga yang di desa Koncer Kidul, kebanyakan menggarap lahan pertanian untuk menghidupi keluarganya, lebih luas Koncer Kidul juga merupakan desa penyedia pangan yang berbatasan dengan wilayah kota. “Pak Tenggih selalu berupaya mengenalkan potensi desanya, misalnya kalau ada tamu datang atau ketika ikut rapat koordinasi di kabupaten,” kata Fadil seorang tenaga pengajar.

“Bagaimana desa Koncer Kidul ini banyak dikenal orang, mungkin efek yang diharapkan adalah peningkatan di bidang perekonomian warga desanya,” imbuhnya.

Acara karnaval agustusan yang diadakan pada beberapa waktu lalu, juga dibikin sangat meriah. Acara itu bertajuk “Showing yours creations KONCER KIDUL CARNIVAL” dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, start dari Dusun Jatian dan finish di lapangan Koncer Dusun Krajan. Kemeriahan acara tersebut menyedot masyarakat desa-desa yang lain turut menyaksikan aneka kreasi dari masyarakat Desa Koncer Kidul.

Gebrakan acara yang akan datang adalah Pameran dan Lomba Burung Berkicau Desa Koncer Kidul Cup 1 pada hari Minggu 22 September 2019 di lapangan Desa Koncer Kidul Kabupaten Bondowoso yang akan datang. Masyarakat ternyata merespon adanya acara ini, terbukti banyaknya dukungan dan support terhadap terselenggaranya pameran dan lomba burung berkicau ini. Kades Koncer Kidul itu juga didukung oleh partner-partnernya mereka sering disebut 3 pilar.

Adalah Sertu Mustain, Babinsa Desa Koncer Kidul yang selalu menjadi partner Kades Koncer Kidul dalam mengkoordinasikan baik pelayanan, pembangunan dan keamanan desa ini. Satu lagi partnernya yaitu Pak Pur, Bripka yang menjabat Babinkamtibmas, beliau selalu memberikan semangat yang ditujukan kepada Musawir agar melakukan pekerjaan sebagai Kepala Desa adalah amanah yang dipercayakan dari rakyat. Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas mereka senantiasa bersinergi dalam mengawal pembangunan masyarakat di Desa Koncer Kidul.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan