PCNU Jember Peringati Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Antusias Ikuti Upacara

Read Time:57 Second

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Jember menggelar Upacara memperingati Hari Santri nasional 2019. Selasa (22/10)

Upacara yang di gelar di lapangan Sukorejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Diikuti sebanyak 15.000 peserta upacara yang terdiri dari santri se Jember dan Badan Otonom NU Jember memadati lapangan tersebut. Dipimpin inspektur upacara yang juga Ketua PCNU Jember, Jawa Timur, KH Abdullah Syamsul Arifin dalama amanatnya mengungkap tiga ciri khas santri. Pertama adalah santri selalu haus ilmu. Kedua, santri selalu menjaga akhlak yang mulia, Ketiga, santri cinta tanah air.

Lanjut. santri harus menjadi penjelajah intelektual dan santri harus mempunyai instrumen untuk membaca literatur-literatur, baik yang berbahasa Arab maupun Inggris. Sehingga santri bisa menambah ilmu dan memperkaya wawasan bahkan ciri khas yang melekat pada diri seorang santri adalah akhlak yang mulia. Tanpa ciri khas itu, maka sesungguhnya santri tidak ada apa-apanya.

“setinggi apapun prestasi yang dicapai seorang santri, ia harus tetap taat dan patuh, termasuk akhlak kepada guru dan kiai, wajib dijaga,ā€¯ucapnya.

Disisi lain Santri memiliki kecintaan terhadap tanah air, Salah satu bentuknya adalah tetap menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Sebab NKRI merupakan salah satu hasil perjuangan para kiai.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan