Pesan Moral Jaga Keutuhan NKRI Dalam Pengukuhan Anak Cabang Laskar Merah Putih di Bukit Terapi

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

JEMBER – Organisasi Masyarakat atau Ormas sangat membantu jalannya roda kehidupan di masyarakat dan juga sebagai penyambung komunikasi antara masyarakat dan pemerintah. Salah satu Ormas yang bergerak di masyarakat adalah Laskar Merah Putih atau lebih dikenal LMP.

Kemarin Laskar Merah Putih atau Markas Cabang kabupaten Jember melaksanakan Ulang Tahun dan Pengukuhan Anak Cabang atau tingkat kecamatan se-Kabupaten Jember. Dalam pelaksanaan sekitar pengurus yang hadir ratusan anggota yang ditempatkan di Bukit Terapi Sembilan Desa Curah Nongko Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember Jawa Timur, acara dimulai jam 09:00 sampai selesai.

Ahmad Siddiq Ubaidilah selaku Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Jember yang lebih dikenal Gus Ubaid menyampaikan dalam sambutannya berharap kepada seluruh anggota untuk bersinergi dengan Pemerintah yang ada yaitu eksekutif dan legislatif.

“Dengan tujuan mempermudah melayani masyarakat sesuai tujuan pendiri LMP yaitu demi kemakmuran dan kenyamanan masyarakat menjadi masyarakat yang baldatun toyyibatun warrobbun ghofur,” paparnya.

Kegiatan itu juga melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan yaitu peran serta Laskar Merah Putih dalam rangka ikut serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Masih tetap dalam kata sambutan giliran H.Karimullah Dahrujiadi,SP selaku Pembina LMP sekaligus anggota DPR Propinsi Jawa Rimur menyampaikan bagaimana nanti LMP menjaga perekonomian masyarakat terutama yang pengangguran. “Diberikan solusi untuk mendapatkan pekerjaan serta berpenghasilan,” harapnya.

“Saya siap untuk membantu LMP dalam melakukan itu semua untuk kemakmuran masyarakat khususnya di Kabupaten Jember sehingga mengurangi pengangguran yang ada,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir dari perwakilan pemerintah Bapak Arifin dari Bakesbangpol Kabupaten Jember dengan tegas siap membantu LMP bersinergi dengan pemerintah daerah atau Bupati sebagai pemangku kebijakan.

Dari anggota Laskar Merah Putih berharap ke depan agar supaya pemerintah memberikan ruang tempat penghubung atau masyarakat dan pemerintahan legislatif serta eksekutif lebih mudah.

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.