Santunan Anak Yatim Piatu Mengawali Gelaran 1 Abad PSHT di Stadion JSG

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

JEMBER – Guyuran hujan yang sempat turun pada Sabtu (8/10/2022) siang hingga menjelang petang tidak menghalangi kemeriahan Peringatan 1 Abad PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) yang digelar di Stadion Jember Sport Garden (JSG), sekitar 20 ribu lebih anggota PSHT serta perwakilan dari 10 perguruan silat yang ada di Jember, merayakan peringatan 1 Abad PSHT sekaligus peringatan Maulid Nabi.

Acara yang diisi dengan Muidhoh Hasanah (ceramah agama) serta lantunan solawat Nabi yang dipimpin oleh KH. Malik Sanusi asal Bondowoso ini juga dihadiri oleh ketua Umum PSHT Pusat Dr. R. Murjoko HW, ketua PSHT Jember Jono Wasinuddin serta jajaran Forkopimda Jember, diantaranya Bupati Jember H. Hendy Siswanto berserta Sekda dan Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH.

Dari pantauan media ini, sebelum lantunan solawat di kumandangkan yang diiringi seni hadrah oleh ratusan anggota PSHT, acara yang dimulai setelah bada isya ini juga menampilkan gerak kolosal yang dibawakan oleh ribuan pendekat PSHT yang memenuhi lapangan JSG, serta Seni Toyo yang ditampilkan oleh PSHT Ranting Wuluhan.

Sementara dalam tausiahnya, KH. Malik Sanusi menitipkan pesan kepada ribuan warga PSHT Jember khususnya, agar semakin memperkokoh tali persaudaraan dengan ajaran PSHT yaitu ajaran Budi Luhur. “Warga PSHT di Jember harus semakin memperkokoh tali persaudaraan, dengan ajaran PSHT yaitu ajaran Budi luhur, jaga kerukunan dan ciptakan kedamaian,” pungkas KH. Malik Sanusi.

Event peringatan 1 Abad PSHT sekaligus peringatan Maulid Nabi ini jadi lengkap dengan santunan anak yatim hasil dari mengumpulkan sumbangan semua ranting yang ada di Kabupaten Jember sejumlah kurang lebih Rp. 50 juta. Seperti yang direposted dari @psht_rantingbalung oleh akun ig tunggal psht jember, acara penggalangan dana untuk santunan anak yatim berjalan dengan lancar pada Minggu, 7 Agustus 2022.

“Terima kasih untuk masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disantunkan kepada anak yatim piatu. Semoga Allah SWT membalas kebaikan panjenengan semua,” tulis akun tersebut di kanal medsos instagram pshtjember.

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.