Semarak Agustusan, Ciptakan Kampung Merdeka Dusun Karang Selatan Desa Glingseran

Read Time:49 Second

BESUKI.ID-untuk menggugah dan menanamkan Jiwa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 74 tahun. Jadi, sebagai warga negara Indonesia yang baik, harus mengisi kemerdekaan RI dengan hal-hal yang sangat positif. Berbagai persiapan mulai dilakukan masyarakat demi memeriahkannya. Seperti yang dilakukan warga dusun Karang Selatan, Desa Glingseran, Kec. Wringin, Bondowoso.

Warga setempat mulai membuat gapura masuk kampung dengan aneka ornamen khas.Uniknya, jika gapura biasanya dibangun menggunakan bahan semen, warga kampung Karang Selatan , Desa Glingseran justru menggunakan bambu yang dirangkai sedemikian rupa. Warga mengangkat tema “Kampung Merdeka” untuk gapura tersebut.

Kades Glingseran, sulaedi mengapresiasi atas semangat warganya dalam memeriahkan HUT RI ke 74, Momen kemerdekaan inilah yang selalu ditunggu-tunggu. Suasana kerukunan dan kekompakan antar kerajan maupun antar Rt, Rw, selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam setiap perayaan HUT RI. Dari masa ke masa.

“Tidak hanya kemeriahan yang diharapkan, tetapi juga dapat mengajarkan makna perjuangan dan sikap menjaga kemerdekaan yang telah dirasakan selama 74 tahun” ucap kades Glingseran

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan