Hak Kliennya Ditindas dengan Culas, Duet Advokat Senior Resmi Ajukan Gugatan

Read Time:1 Minute, 11 Second

Advokat Agung Silo Widodo Basuki dan Advokat Saiful Muttaqin yang berkantor di Ruko Boulevard Sidoarjo mewakili kliennya mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum dan ganti rugi atas pemberhentian pembina, pengawas dan bendahara Yayasan AL USWAH Banyuwangi. Surat gugatan bernomor 029/ADV-ASWB/VII/2020 telah dikirimkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi dan berharap putusan seadil-adilnya dari majelis hakim.

Empat orang yang digugat oleh dua advokat senior ini adalah Ns, As, Kr dan An yang kesemuanya merupakan stakeholder dalam kepengurusan Yayasan AL USWAH Banyuwangi. “Ada dugaan pelanggaran anggaran dasar yayasan, ini merupakan tindakan sewenang-wenang, klien kami merasa dicemarkan nama baiknya,” ungkap Advokat Agung saat diwawancarai besuki.id di PN Banyuwangi kemarin.

Dugaan sementara, kata Advokat Agung, para tergugat secara sistematis berkehendak menguasai harta yayasan dengan melawan hukum dengan memberhentikan para penggugat. “Gugatan ini mengacu pada ketentuan Undang-Undang No. 16 tahun 2001 sebagaimana telah dirubah dan ditambah dengan Undang-Undang No. 28 tahun 2004,” imbuhnya.

Advokat Agung berharap majelis hakim Pengadilan Negeri Banyuwangi dapat memerintahkan para tergugat untuk memulihkan kedudukan kliennya sebagaimana kedudukan semula dalam kepengurusan yayasan dengan semua hak dan kewajibannya. “Mereka harus merehabilitasi klien kami dan memulihkan hak-haknya dalam kedudukan, kemampuan, harkat dan martabat,” tukasnya.

Kesewenangan 2 pembina dan dugaan penyelewengan yang dilakukan ketua pengurus dan sekretaris diperkuat dengan fakta tidak pernah menyampaikan laporan keuangan tiap tahun. “Pada saat pengawas (selaku Penggugat II-red) meminta laporan tahunan justru malah diberhentikan,” geram Advokat Agung.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan