Kuasa Hukum Oknum Pesilat Minta Semua Pihak di Situbondo Menahan Diri

Read Time:1 Minute, 5 Second

Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Situbondo maka sebagian besar oknum pesilat yang ditahan tersebut kini menunjuk kuasa hukum Aris Fiana,SH, untuk melakukan seluruh pendampingan hukum, untuk melakukan upaya baik litigasi maupun non litigasi. Kuasa hukum oknum pesilat yang ditahan mewanti-wanti agar masyarakat dan oknum pesilat bisa sama-sama menahan diri dan mengedepankan asas praduga tak bersalah.

“Perlu dipahami bahwa dalam Hukum Acara Pidana dikenal Asas Praduga Tak Bersalah, yaitu setiap orang yang disangka, ditangkap, ditahan, dituntut atau dihadapkan di depan pengadilan wajib dianggap tidak bersalah sebelum ada putusan pengadilan yang menyatakan kesalahannya dan telah memperoleh kekuatan hukum tetap,” tegas advokat yang bermukim di Tuban ini saat ditemui besuki.id di kantor AF Law Office kemarin.

Maksud Aris Fiana sebagai advokat membela tersangka oknum pesilat yang telah nyata-nyata bersalah adalah bukan semata-mata agar kliennya dibebaskan dari semua tuntutan. “Saya sebagai advokat menjadi penasehat atau pendamping oknum pesilat di muka pengadilan dan harus melindungi hak-hak yang dimiliki tersangka agar tidak dilanggar,” imbuhnya.

Wartawan besuki.id melihat ada beragam profil keluarga tersangka oknum pesilat yang ditahan penyidik Polres Situbondo. Ada yang istrinya sedang hamil, ada yang jadi tulang punggung ekonomi keluarga, ada yang masih sekolah lanjutan atas kelas 3, ada yang orangtuanya sakit-sakitan. Mereka semua harus dilindungi hak-haknya di muka hukum.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan