LSM Pakar Desak Kejari Situbondo Tuntaskan Dugaan Penggelapan Tanah Kas Desa Mlandingan Wetan

Read Time:57 Second

MA. Sahran, Ketua LSM Pakar Situbondo, mendesak Kejaksaan Negeri Situbondo untuk segera menuntaskan dugaan penyalahgunaan wewenang sekaligus dugaan penggelapan tanah kas desa yang dilakukan Kepala Desa terpilih Mlandingan Wetan Kecamatan Bungatan. LSM Pakar (Penyalur Aspirasi Keadilan Rakyat) merujuk pada hasil konfirmasi lembaga tersebut yang telah mendapatkan pengakuan HS alias IS bahwa telah terjadi sewa-menyewa TKD sekitar tanggal 25-26 Oktober 2019 (dua hari setelah Pilkades).

“Kami mendesak Kejaksaan Negeri Situbondo segera melakukan pengembangan kasus tersebut karena lembaga kami sudah membuat pelaporan resmi sekaligus telah menyerahkan bukti awal,” ujar MA. Sahran yang akrab disapa Gus Mas saat diwawancarai besuki.id dirumahnya.

LSM Pakar untuk sementara menyimpulkan bahwa MZ FT selaku calon terpilih Kepala Desa Mlandingan Wetan melakukan dugaan penyalahgunaan wewenang yang mana MZ FT melakukan sewa-menyewa TKD sebelum dilantik sebagai Kades. Lokasi TKD (Tanah Kas Desa) yang dimaksud berada di Desa Selomukti Dusun Pesisir Kecamatan Mlandingan seluas 6.000 meter persegi.

HS alias IS, penyewa TKD yang sudah dikonfirmasi oleh LSM Pakar beralamat di Dusun Lak Angan RT. 002 RW. 001 Desa Mlandingan Wetan Bungatan. Kesepakatan harga sewa yang dicapai adalah Rp. 35 juta pertahun selama 3 tahun.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan