“Sweeping” dan “Lockdown” ala Camat Kabat

Read Time:1 Minute, 37 Second

Kondisi wilayah Kabupaten Banyuwangi saat ini masih di titik zona merah, dibutuhkan kesiap siagaan setiap hari penuh, serta diperlukan penyemprotan disinfektan menyeluruh dan waspada Virus Corona atau Covid-19.

Menurut perkembangan kasus Coronavirus Disease (COVID – 19) berdasarkan sumber data WHO pertanggal 2 April 2020 dalam keadaan situasi Global yaitu:
– Total kasus konfirmasi Covid 19 Global per tanggal 1 April 2020 lalu adalah berjumlah 823.626 kasus dengan 40.598 kematian atau yang meninggal (CFR 4,9 %) di 201 negara yang terjangkit.
– Daftar negara terjangkit Covid 19 dapat bertambah hampir setiap harinya mengikuti perkembangan data dan informasi yang di dapat (3/4).

Sesuai petunjuk dari Camat Kabat Drs.Susanto Wibowo,MM menerangkan pada awak media, “Untuk sampai saat ini menindak lanjuti saran dari pemerintah masing-masing desa secara menyeluruh di 14 desa ini serentak bergerak sinergi beserta jajaran Babinsa dan Babhinkamtibmas semua elemen masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan semua di jalur-jalur, sudut-sudut yang rawan, tempat ibadah Masjid atau Mushola bahkan setiap ruangan harus di sterilkan,” pintanya.

Lanjut, kata Camat Kabat, menanggapi langsung dari masyarakat, “Syukur alhamdulillah sampai detik ini masyarakat saya beri masukan info dari pemerintah, bahwasannya mengerti dan pro aktif mengurangi aktifitas di luar rumah untuk sementara waktu saja, sebab kami jajaran instansi pemerintah siap siaga terus melakukan sweeping di desa-desa ataupun di lingkungan tersebut, supaya kita mengantisipasi Virus Covid-19 tidak menyebar luas, maka kita sadar diri diam di rumah (Lockdown-red),” imbuhnya.

Tujuan lockdown yaitu kita diharapkan di dalam rumah untuk sementara waktu nanti, menunggu info dari pusat kalau situasi sudah membaik bisa aktifitas normal kembali.

“Mudah-mudahan kondisi khususnya di Banyuwangi hingga sampai sekarang keadaan normal kembali, sehingga terbebas dari zona merah, serta bebas Virus Corona Covid-19 yang kian semakin merajalela seluruh negara,” harapnya.

Camat Susanto menambahkan, “Kita ikuti saran-saran info dari pemerintah pusat, agar nanti tidak terbentur dari aparat yang sedang melakukan sweeping keliling di daerah-daerah wilayah se-Kabupaten Banyuwangi ini harus lockdown,” tandasnya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan