Batik Air “Misi Kemanusiaan” Baru Saja Mendarat di Bandara Wuhan

Read Time:58 Second

Penerbangan Batik Air ID8618/BTK8618 dengan kode registrasi PK-LDY baru saja mendarat di Bandara Wuhan Tianhe Internasional Airport WUH/ZHHH. Penerbangan ini menggunakan pesawat jenis Airbus 330-343 tipe A333 seri terbaru.

Menurut data penerbangan terakhir dalam seminggu ini pesawat milik maskapai Batik Air (Lion Group) tersebut digunakan pada rute Denpasar-Jakarta dan Medan-Jakarta.

Bandara Wuhan saat ini kondisinya cerah dengan temperatur suhu 11 derajat celcius dengan kecepatan angin 290 derajat 4 knots. Dari 4 jalur runway yaitu 04L, 04R, 22L dan 22R memiliki panjang rata-rata 3.500 meter. Rute tersibuk yang dilayani bandara ini adalah Wuhan-Chengdu, masih dalam kawasan RRT.

Penerbangan ke Wuhan pada kali ini merupakan misi kemanusiaan, dengan waktu tempuh sekitar 6 jam dari Bandara Cengkareng Tangerang. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub juga sudah memastikan proses evakuasi melalui penerbangan ini sudah berjalan sesuai standar operasional.

Total tim evakuasi berjumlah 42 orang yang terdiri atas unsur Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, TNI dan kru pesawat Batik Air.

Jumlah WNI yang akan dievakuasi dari Wuhan adalah 245 orang di tambah lima orang tim pendahulu (advance) dari pemerintah Indonesia. Sehingga total terdapat 250 WNI yang akan dievakuasi dengan pesawat Batik Air.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan