Kades Gedangmas: Terimakasih Atas Dukungan Dan Partisipasi Masyarakat Dalam Program Vaksinasi

Read Time:1 Minute, 0 Second

Randuagung – Vaksinasi covid-19 Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung Lumajang diikuti oleh ratusan peserta dari warga desa di balai desa setempat, Sabtu (25-09-2021).

Dari pantauan media, sebelum proses pelaksanaan pukul 08.00 WIB. puluhan warga sudah mulai menempati antrian yang telah disediakan pemerintah desa setempat.

Menurut Kepala Desa Gedangmas, HJ. Idawati kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Gedangmas, Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) dan Puskesmas Tunjung.

“Saya berterima kasih kepada semua komponen yang terlibat, diantaranya Forkopimcam, Puskesmas Tunjung dan Perangkat Desa serta partisioasi masyarajat yang telah membantu suksesnya program vaksinasi,” jelasnya.

Kepala Desa Bersama Forkopimcam
Pihaknya juga menuturkan dari 250 warga desa yang ditargetkan hadir 294 orang untuk menerima vaksinasi tahap 1 kali ini.

“Untuk mencegah terjadinya kerumunan, kami membawa 20 orang tenaga medis yang terbagi dalam 2 tim,” ungkap Siswanto Kepala Puskesmas Tunjung.

Dan ia memperketat proses screening untuk mencegah munculnya efeksamping pada peserta akibat vaksinasi.

“Kurang lebih ada 22 orang kami tunda proses vaksinnya karena tidak lolos proses screening, diantaranya mengalami darah tinggi dan baru sembuh dari sakit,” ujarnya.

Disaat bersamaan, Kapolsek Randuagung Darmanto menyampaikan bahwa untuk mendorong animo masyarakat, pemerintah desa menyediakan beras 5 kg untuk setiap warga setelah melakukan vaksinasi covid-19 bantuan dari Polres Lumajang.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan