Kapolres dan Bupati LIRA Probolinggo Kompak Perketat Protokol Kesehatan

Read Time:1 Minute, 49 Second

Donor Darah Sukarela (DDS) adalah orang yang dengan sukarela mendonorkan darahnya. Banyaknya DDS yang rutin donor darah, dapat memenuhi kebutuhan darah setiap hari. Hal ini tentu sangat menguntungkan pasien yang membutuhkan darah. DDS membantu tersedianya darah sehat yang sudah siap diolah dan siap digunakan kapan pun.

Sebagai bentuk partisipasi kepada bencana non alam para aktivis DPD LSM LIRA melakukan kegiatan sosial donor darah.

Hari Rabu (22/4) bertempat di kantor DPD LSM LIRA di Ruko Desa Sukomulyo Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo. Adapun yang mengikuti kegiatan sosial donor darah yakni anggota LSM LIRA Kabupaten dan Kota Probolinggo, Relawan LIRA dan Pemuda LIRA.

Giat sosial LSM LIRA berupa donor darah didukung oleh Polres Kabupaten Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, PMI Kota dan Kabupaten Probolinggo. Bagi pendonor diberikan dari PMI berupa 1 paket isinya susu kaleng krimer, biskuit, isoplus minuman, vitamin sakatonik untuk 5 hari dan hand sanitizer gel. Dari penyelenggara yaitu LSM LIRA disediakan, tempat yang sesuai dengan protokol kesehatan, makan, masker dan disemprot atau untuk steril tubuh gratis.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, beliau mengatakan kepada awak media, “Kegiatan donor darah dan pemberian bantuan masker sekaligus penyemprotan ini merupakan kepedulian LSM LIRA Probolinggo terhadap masyarakat. Atas koordinasi dan kesepakatan semua pengurus harian dengan dasar kepedulian bersama. Harapan saya semoga Virus Corona ini segera berakhir,” katanya.

“Harapan saya tidak ada lagi warga yang mudik, demi memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19,” kata Kapolres Probolinggo.

Dilanjutkan oleh Bupati LIRA Samsudin,SH, “Saya menghimbau kepada seluruh anggota dan relawan LIRA, agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah, seperti terkait social distancing, physical distancing dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” paparnya.

“Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, jaga kesehatan diri dan keluarga serta jaga kebersihan dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker, jangan lupa berdoa, semoga kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT dalam menghadapi wabah Virus Corona ini,” ucap Bupati LIRA yang akrab disapa Abang Sam ini.

“Hari ini awal acara donor darah sambil lalu pembagian masker, dan dilanjutkan penyemprotan di beberapa titik, di wilayah Kecamatan Pajarakan,” tandasnya. – ans

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan