Mahasiswa KKN Unmuh Gelar Bakti Sosial Melalui Pemeriksaan Gratis

Read Time:1 Minute, 20 Second

Mahasiswa KKN Kelompok 14 Universitas Muhammadiyah Jember menyelenggarakan Bakti sosial diantaranya pengecekan tensi darah, cek gula darah, dan bekam. Pemeriksaan gratis dilakukan dengan tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan. Pelaksanaan bakti sosial diselenggarakan di Desa Sukojember Kecamatan Jelbuk, Rabu (12/2/2020).

Bakti sosial merupakan salah satu program kerja KKN Tematik dibidang Non Fisik berupa pemeriksaan gratis sehingga menarik antusias masyarakat untuk hadir pada acara tersebut. Bakti sosial ini juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan Desa Sukojember yang bertempat di rumah Ibu Popy Amd.Kep. Bakti sosial ini dimulai dari pukul 8.00 s/d 11.00.

Penyelenggraan bakti sosial ini diumumkan lewat kasun-kasun dan TOA mushollah desa Sukojember. Alhamdulillah bakti sosial yang dilaksanakan dapat dihadiri oleh ±80 warga. Adapun acara bakti sosial ini tidak hanya didukung dari antusias warga, namun juga didukung oleh ibu kepala desa sukojember.

Bakti sosial ini dimulai dari datangnya warga yang disambut oleh mahasiswa KKN Kelompok 14 Universitas Muhammadiyah Jember warga registrasi, cek tensi darah, pengukuran lingkar perut, pemeriksaan berat badan, tinggi badan, pemberian kartu periksa, mulai cek gula darah, setelah selesai dilanjutkan bekam untuk masyarakat yang berminat bekam.

“Bakti sosial ini adalah acara yang sangat bagus mengingat kesehatan itu sangat penting untuk masyarakat, dan acara bakti sosial yang sekarang ini antusias warga lebih rame dari pada tahun-tahun sebelumnya, yang membedakan pemeriksaan dari tahun sebelumnya itu belum ada cek gula darah dan bekam”. ujar Mawerdi (23) salah satu warga desa sukojember.

Menurut salah satu mahasiswa KKN 14 Unmuh Jember Badrid Tamam selaku petugas pemeriksa juga mahasiswa keperawatan mengungkap bahwa bakti sosial dengan mengadakan pemeriksaan gratis berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan