Pembinaan Kader Keluarga Berencana Desa Karangsari, Dua Anak Cukup

Read Time:1 Minute, 4 Second

PLKB (Petugas Lapangan KB ) Kecamatan Sempu melakukan pembinaan kepada Kader Sub BPKBD (Pembina Pembantu KB Desa) Desa Karangsari.

Dalam rangka mencerdaskan Sup BPKBD (Pembina pembantu KB Desa) khususnya di Desa Karangsari PLKB (Petugas Lapangan KB) Kecamatan Sempu turun langsung membina para Sup BPKBD Desa Karangsari.

Pelaksanaan acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Karangsari Budiono, Ketua PLKB Endang Suryani S.E, serta para Sup BPKBD se-Desa Karangsari, hari Rabu (5/2).

Acara pembinaan yang digelar di aula Balai Desa Karangsari, Sempu, Banyuwangi dibuka oleh Ani Pujiyanti Rahmawati, sekitar pukul 13.00 WIB.

Sementara dalam sambutannya Kades Budiono mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kader Sup BPKBD yang telah membantu Pemerintah Desa untuk meningkatkan program KB yang ada di Desa Karangsari. Beliau juga memberi support/semangat kepada Sup BPKBD supaya bisa lebih meningkatkan kinerja nya untuk Desa Karangsari yang lebih baik.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan kepada Kader Sup BPKBD yang diisi oleh Ketua BLKB, Endang Suryani,SE adalah bagaimana cara mengisi R1 PUS (Register Pasangan Usia Subur) yang baik dan benar. Tujuannya agar para Sup BPKBD tahu siapa saja sasaran warganya yang perlu dilakukan KIE (Komunikasi, Informasi, Edukasi) agar bisa mensukseskan program KB yang ada di Desa Karangsari dengan motto “Salam KB Dua Anak Cukup”. Setelah itu acara ditutup dengan foto bersama sekitar pukul 15.00 WIB.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan