Vaksin Astra Zaneca untuk Para Lansia Kota

Read Time:1 Minute, 35 Second

Satgas percepatan penanganan covid menyelenggarakan pemberian vaksin covid. Vaksin ini akan diberikan kepada lansia dan pra lansia artinya warga di wilayah kebonsari yang berusia lima puluh tahun keatas secara cuma-cuma.

Para lansia dan pra lansia yang mendaftar untuk menunggu giliran pertama menunjukan e-ktp didata secara administrasi yang kemudian menunggu antrian untuk divaksin. Mereka menunggu dengan tetap menjalankan prokes, cuci tangan, diukur suhu dan menggunakan masker lalu dipersilakan duduk dengan kursi berjarak satu meter. Semuanya nampak rapi saat masih pagi, tetapi jelang siang semakin ramai antrian para lansia tersebut memenuhi pendopo kantor lurah Kebonsari kecamatan Sumbersari Jember, Senin 7 Juni 2021.

Para lansia yang sudah menunggu lama, lama-lama gabut juga sementara udara siang ini panasnya luar biasa, dan akhirnya barisan kursi tidak ditempati ada yang beli minum, ada yang berangsut merokok ke pinggiran pendopo. Memang tidak disediakan air minum di acara tersebut. Bagi yang sudah divaksin karena memenuhi syarat, akan mendapatkan surat bahwa sudah divaksin. Vaksin yang diberikan adalah jenis astra zaneca dan jadwal pemberian vaksin yang kedua tiga bulan lagi sekitar bulan september yang akan datang.

“Wes kalau sudah dapat surat kayak gini bisa dolan-dolan, nggak takut kenak razia dijalan,” kata Pak Nanang yang berusia tujuh puluh tahunan. Para lansia yang mempunyai cucu biasanya akan kangen untuk menjenguk tetapi karena pandemi corona mereka tidak bisa melepas kangen.

Sementara ada juga para lansia yang tidak memenuhi syarat misalkan saja ada memori alergi, tekanan darah terlalu tinggi atau ada penyakit jantung yang sedang diderita maka petugas tidak memberikan vaksin. Mereka kecewa karena sudah nunggu berjam-jam ketika sudah saatnya antrian pemeriksaan malah ditolak untuk diberi vaksin.

Bahkan ketika ditanya petugas hanya menjawab tidak tahu apakah akan ada jadwal pemberian vaksin setelah ini. Karena kebanyakan dari para lansia merasa penting untuk mendatangi pemberian vaksin di kantor lurah ini karena banyak berita covid masih mewabah bikin mereka kawatir, sehingga disempat-sempatkan untuk antri sejak pagi hari.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan