Bariyanto, Dikawal Pasi Intel Kodim 0825/Banyuwangi, Diserahkan ke Polsek Giri

Read Time:2 Minute, 11 Second

Pada hari Rabu tanggal 22 Januari 2020 pukul 18.15 WIB, bertempat di Perum Villa Bukit Mas Kelurahan Giri Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi telah dilaksanakan penangkapan terhadap Bariyanto (Anggota TNI Gadungan) oleh Babinsa dan anggota unit Intel Kodim 0825/Banyuwangi dipimpin Serka Imam (Babinsa Penataban).

Dengan kronologis pukul 17.00 WIB, Serda Tahfip (Piket unit Intel) mendapat laporan dari Babinsa bahwa di Villa Bukit Mas RT/RW 02/02 telah didapatkan informasi adanya orang yang mengaku anggota TNI yang meresahkan warga.

Pukul 18.15 WIB, anggota unit Intel kodim dan babinsa yang didampingi Lubis (Ketua Rt 02) menuju kerumah Bariyanto (Anggota TNI Gadungan) untuk dijemput selanjutnya di bawa ke Kodim 0825/Banyuwangi untuk diambil keterangan dengan membawa barang bukti Jaket Loreng dan Kaos Loreng. Pukul 19.00 WIB, Bariyanto didampingi anggota unit Intel Kodim tiba di Kodim 0825/Banyuwangi selanjutnya di ambil keterangan.

Penyampaian Bariyanto yang intinya telah mengaku sebagai anggota TNI di masyarakat sekitar dengan pangkat terakhir Balok Dua (Pratu) yang berdinas di Kodim 1714/Puncak Jaya Papua leting tahun 1997.

“Atas keresahan masyarakat yang telah mengaku anggota saya meminta maaf karena sebenarnya saya bukan anggota TNI hanya pernah kerja di Papua sebagai supir truk kayu dan banyak mengenal anggota yang di Papua. Saya juga menyampaikan ke istri bahwa saya adalah anggota TNI yang rencana mau mengundurkan diri. Untuk kaos dan jaket TNI saya dikasih oleh anggota TNI di Papua waktu bekerja di Papua,” katanya.

Elida Nurul Umami, Istri Bariyanto mengatakan, “Saya kenal dengan suami saya di medsos Facebok mengaku anggota TNI AD yang berdinas di Kodim 1714/Puncak Jaya Papua dan dalam akun FBnya terdapat foto memakai celana loreng. Saya menikah dengan suami saya pada akhir tahun 2018 secara siri dan setelah kami menikah 2 bulan suami saya menyampaikan berangkat tugas dinas di Papua dan setiap bulan selalu mengirim uang belanja. Pada Oktober 2019 suami saya datang dari dinas Papua dan kami ngontrak di Perum Villa Bukit Mas Giri. Melihat suami saya sudah berapa bulan berada di rumah saya menanyakan ke suami kenapa tidak kembali dinas, menyampaikan akan berhenti dari kedinasan karena sudah capek menjadi TNI,” paparnya.

Pukul 21.30 WIB, Bariyanto (Anggota TNI Gadungan) dengan kawalan Lettu Inf Sutomo (Pasi intel Kodim 0825/Banyuwangi) didampingi Anggota Subdenpom V/3-3 dan anggota Denintel Kodam V/Brw dibawa ke Polsek Giri untuk diserahkan ke pihak kepolisian karena bukan anggota TNI.

Pukul 21.40 WIB, Bariyanto dengan kawalan Lettu Inf Sutomo (Pasi intel Kodim 0825/Banyuwangi) didampingi Anggota Subdenpom V/3-3 dan anggota Denintel Kodam V/Brw tiba di Polsek Giri. Pukul 22.10 WIB, dilaksanakan penyerahan Bariyanto kepada piket Polsek Giri Aiptu Bambang Wahyudi.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan