Perusakan Alat Peraga Kampanye Pilkades di Sumberjambe, Ketua KOMPAK Angkat Bicara

Read Time:49 Second

Aksi vandalisme alat peraga kampanye terjadi di Desa Randuagung Kecamatan Sumberjambe. Kali ini, sejumlah banner dan baliho calon kepala desa menjadi sasaran aksi vandalisme dan perusakan.

Seperti yang terjadi pada banner salah dua calon kepala desa Faisal Amir dan Sunaryo. Banner milik Faisal yang dirobek secara sengaja di bagian kepala dengan menyisakan tangan, sementara banner milik Sunaryo di lubangi bagian kepala saja.

Aksi vandalisme yang terjadi di Desa Randuagung ini berupa pengrusakan dilakukan dengan merobek banner calon yang ada di pinggir jalan. Hal ini mengundang banyak komentar dari berbagai elemen masyarakat, seperti yang di ungkapkan oleh Ketua KOMPAK (Komunitas Perdamaian Anti Kekerasan) salah satu organisasi di desa tersebut.

“Setidaknya, panitia Pilkades memberikan himbauan kepada publik, bahwa perusakan APK calon peserta adalah pidana umum pemilu. Ini dikhususkan kepada khalayak, agar kontestasi demokrasi berjalan meriah, ceria dan bermartabat,” tegas Sukarlan, Ketua KOMPAK.

Lebih jauh, Sukarlan mengungkapkan dia mengharap pada semua elemen masyarakat agar tidak terprovokasi dengan kejadian ini. “Agar tidak terjadi keributan antar pendukung calon,” tambahnya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan