Aiman Menjadi yang Tercepat, Maral Melorot di Posisi Ke-16

Read Time:58 Second

Pebalap sepeda Indonesia, Aiman Cahyadi menjadi yang tercepat di etape dua Tour de Banyuwangi Ijen, Kamis (26 September). Pebalap dari PGN Road Cycling Team itu menuntaskan rute sejauh 148.2 kilometer dengan catatan waktu 3 jam 34 menit 4 detik.

Aiman mengungguli Ismael Jr. Grospe dari tim Go For Gold, dan Cristian Raileanu asal Team Sapura Cycling. Sementara pemilik yellow jersey, Maral-Erdene Batmunkh hanya finish di posisi ke-16.

“Alhamdulillah saya berhasil memenangkan stage kedua ini. Tanpa perjuangan tim, semuanya tidak akan terjadi,” kata Aiman.

Aiman tak kuasa menahan tangis setelah memenangkan etape kedua. Rider berusia 25 tahun itu mempersembahkan kemenangannya untuk almarhum M. Taufik. Taufik adalah pembalap asli Banyuwangi yang wafat pada 5 September lalu.

“Saya sudah bernazar, jika memenangkan stage di Banyuwangi, saya akan mempersembahkan hadiahnya buat Mas Taufik. Alhamdulillah dengan niat baik, Tuhan melancarkan segalanya,” ucap Aiman dengan terisak tangis. Ini adalah kemenangan pertama Aiman sepanjang keikutsertannya di ITdBI.

Pencapaian Aiman di stage kedua ITdBI 2019 memang tak mudah. Apalagi ini adalah etape terpanjang di ITdBI tahun ini. Jaraknya 148.2 kilometer. Etape ini mengambil start di Pantai Pancur di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Finisnya di depan kantor Pemkab Banyuwangi.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan