Anas atau Risma, Menteri Jokowi

Read Time:1 Minute, 35 Second

Dalam pertemuannya dengan sejumlah Pimpinan redaksi media massa Rabu tanggal 14 agustus kemarin, Jokowi mengatakan sudah menyelesaikan susunan kabinet dan bakal ada satu kepala daerah yang jadi Menteri dalam kabinet Jokowi – Ma’ruf. Kepala daerah yang akan diangkat menjadi Menteri oleh Jokowi bukan kepala daerah biasa, kepala daerah tersebut tentunya harus memiliki track Record yang baik, pekerja keras, inovatif dan berprestasi. Dari sekian banyak kepala daerah ada dua kepala daerah yang sangat berpotensi untuk menjadi menteri sesuai kriteria Jokowi yaitu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Walikota Surabaya Tri Rismaharani, salah satu dari kedua tokoh tersebut sangat mungkin akan diangkat menjadi Menteri mengingat masa jabatan kedua tokoh tersebut sama-sama tinggal 1 tahun dan sama-sama menjabat selama 2 periode. Kedua kepala daerah ini sudah tidak diragukan lagi prestasinya dikancah nasional maupun internasional.

Abdullah Azwar Anas merupakan tokoh pembangun Banyuwangi Yang bergemilang prestasi, sudah banyak raihan prestasi serta perkembangan Banyuwangi semenjak kepemimpinannya. Banyuwangi yang awalnya identik dengan kota santet kini berubah menjadi kota pariwisata, bahkan pada awal tahun 2018 Banyuwangi mendapatkan penghargaan di Thailand sebagai jawara pariwisata ASEAN, maka tidak heran jika sekarang kota ini memiliki julukan “the sunrise of java”, semua itu berkat Tangan dingin Abdullah Azwar Anas yang mampu menjadikan kota ini berkembang pesat.

Begitu juga dengan Tri Rismaharani Beliau juga tidak kalah Prestasi dari Bupati Banyuwangi, sudah banyak prestasi-prestasi yang diukir oleh kota Surabaya dibawah kepemimpinannya salah satunya penghargaan kota terbaik se-Asia Pasifik Versi Citynet tahun 2012, bahkan beliau berani menutup Dolly yang disebut-sebut merupakan tempat lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara. Dalam Struktur organisasi partai, kini Risma diangkat menjadi ketua DPP Bidang Kebudayaan sesuai hasil kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali.

Raihan Prestasi dan Masa jabatan yang hampir selesai membuat Keduanya sama-sama Berpotensi untuk dipilih jokowi menjadi menteri.

Kini Semuanya kembali ke tangan Presiden karena pengangkatan/Pemilihan Menteri adalah Hak Perogratif Presiden. Kita tunggu Pengumuman Resmi dari Presiden.

*Penulis
– MDI –

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan