Advokat Kita Jadi Panitia Lomba-Lomba Agama

Read Time:1 Minute, 49 Second

Meski bisa dibilang agak terlambat namun penyelenggaraan perlombaan keagamaan di TPQ At-Taqwa yang berada di lingkungan Perumnas Sari Indah Permai Desa Sarimulyo Kecamatan Cluring berlangsung penuh khidmad dan meriah. 

Dipilih sebagai ketua panitia sekaligus penangung jawab kegiatan adalah Ustad Zulkarnaen AL Andalasi, bersama Sekjen PERADI Perhimpunan Advokat Indonesia SAI Suara Advokat Indonesia Banyuwangi Ir.Saiful Muttaqin,SH. Advokat flamboyan ini seperti banyak diketahui selain aktif dalam membela dan mengawal penegakan hukum, beliau juga aktif dalam berbagai kegiatan dakwah.

Kali ini panitia penyelenggara menyelenggarakan beberapa perlombaan diantaranya: 1.Lomba adzan, 2. Lomba sholat, 3. Lomba hafalan surah surah pendek, 4. Lomba mengambar dan mewarnai bunga.

Dalam lomba adzan yang diikuti oleh santriwan TPQ At-Taqwa, panitia menitik beratkan penilaian pada beberapa hal antara lain: 1. Makhroj dan tajwid, 2. Irama dan suara, 3. Adab dan Do’a.

Sedang untuk lomba sholat diselenggarakan secara munfarid atau sendirian. Pesertanya dari santriwan dan santriwati. Kali ini yang dilombakan adalah waktu sholat subuh. Dalam lomba ini yang dinilai meliputi: 1. Rukun sholat, 2. Bacaan sholat, 3. Sikap dan adab sholat. 

Dalam hafalan surah pendek ada dua surah yang dilombakan, ada surah wajib dan ada surah pilihan. Penilaian dalam hafalan surah pendek mencakup: 1. Tajwid, 2. Kelancaran, 3. Fashohah, 4. Tartil. 

Sebagai tim juri dipilih dari ustad-ustad yang sudah teruji kemampuannya, beliau-beliau ini adalah: 1. Ir.Saiful Muttaqin,SH, 2. Ustad Andi Wapa,S.Pd,M.Pd, 3. Ustad Nurul Anam,S.Pd, M.Pd, 4. Ustad Samsudin, 5. Ustad Zulkarnain. 

Setelah rangkaian lomba demi lomba dilaksanakan, akhirnya di dapat santriwan-santriwati sebagai pemenang dalam masing-masing kategori lomba.

Untuk lomba sholat masing-masing juaranya sebagai berikut: Santriwati 1. Luna, 2. Fanny, 3. Zahra. Santriwannya 1. Firman, 2. Alvino, 3. Raffi.

Untuk lomba MTQ Zus Amma santriwati 1. Alita, 2. Luna, 3. Zahra. Santriwan 1. Bintang, 2. Faiz, 3. Eddy. Kategori lomba adzan 1. Firman, 2. Alvino, 3. Eddy.

“Dengan membiasakan kebiasaan baik sejak dini, dan dengan menanamkan pondasi iman sejak awal diharapkan muncul generasi-generasi penerus yang mempunyai kelebihan intelektual yang diimbangi kematangan spiritual. Sehingga nantinya dari tangan-tangan merekalah muncul segala macam produk hukum maupun kebijakan dan teknologi baru yang tetap dalam koridor Islam,” tandas Syaiful Muttaqin.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan