Kasek Kholili: Berjuang Dahulu Berbudaya Kemudian

Read Time:59 Second

Dalam rangka peringatan HUT RI Ke-74 kali ini giliran Kecamatan Tegaldlimo yang mengadakan karnaval. Kali ini lebih meriah dan lebih bervariatif dari tahun-tahun sebelumnya. Diikuti oleh SMP se Kecamatan Tegaldlimo, membuat jalan penuh tumpah ruah oleh peserta karnaval.

Tak mau ketinggalan dengan sekolah lain dalam ajang kemeriahan kemerdekaan ini, SMPN 2 Tegaldlimo juga ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan itu dengan menurunkan semua siswa dengan seluruh armada yang ada.

Selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Tegaldlimo, Kholili dalam statementnya menyampaikan bahwa selain untuk berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI Ke-74, karnaval ini juga dijadikan momen untuk menanamkan kecintaan anak didik pada pahlawan terdahulu yang telah membawa NKRI merdeka. Selain itu diharapkan anak didik lebih mengenal dan mencintai kebhinekaan.

“Salah satu manfaat kenapa anak didik ditugasi untuk memakai pakaian adat yang ada di seluruh Indonesia yaitu, dengan begitu mereka lebih mengenal dan mengetahui keberagaman suku dan budaya yang dimiliki oleh  Nusantara tercinta ini. Demikian hal nya dengan anak didik yang kami beri amanat untuk berdandan layaknya pejuang kemerdekaan, dengan begitu kami juga berharap agar siswa tidak melupakan jasa pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak mudah melupakan jasa para pejuang, para pendahulunya,” jelas Kasek SMPN 2 Tegaldlimo, Kholili.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan