LP2M Unej Gelar Sekolah Desa Dalam Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Read Time:52 Second

LPPM Universitas Jember menyelenggarakan kegiatan Sekolah Desa di Kapongan, Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan follow up dari sekolah desa yang dilaksanakan pada tahun lalu. Senin, 30 September 2019

Pada tahun lalu tema yang diusung adalah membangun mimpi desa untuk mendorong inovasi dengan output portalink dan terbentuknya 320 desa binaan. Kali ini, bertemakan Peningkatan Kualitas Perencanaan Desa Berbasis Potensi lokal dan sebagai peserta dari 2 kecamatan di Situbondo, yaitu Panji dan Kapongan. Dua kecamatan ini memang berinisiatif dengan meminta tema tersebut, “tandas Dr.

Lanjutnya, Ali mengatakan bahwa materi yang disampaikan pada sekolah desa ini mulai dari pemahaman falsafah pembangunan desa, pengenalan model perencanaan desa berbasis potensi lokal, dan diakhiri dengan praktik kanvas terkait perencanaan pembangunan desa.

Bapak Buchari, Camat Kapongan menambahkan sangat berterima kasih kepada LP2M Unej yang mau membantu dan mengawal desa-desa di Situbondo untuk berkembang dan maju dalam hal pembangunan desa. InsyaAllah kami akan merencanakan kegiatan ini secara berkelanjutan karena sangat mustahil kalau desa tidak membutuhkan Perguruan Tinggi seperti Unej yang memiliki komitmen yang luar biasa kepada desa, tandasnya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan