Aliran Listrik ‘Byar Pet’ di Sumberjambe, Pemerhati Konsumen Siap Jadi Jembatan Komunikasi

Read Time:1 Minute, 18 Second

Tiga bulan terakhir ini aliran listrik di Kecamatan Sumberjambe kerap terganggu. Pemadaman terjadi berkali-kali dan dirasa mengganggu kegiatan sehari-hari konsumen listrik di wilayah tersebut. Desa Gunungmalang, Cumedak, Rowosari, Sumberjambe, Jambearum dan Desa Pringgondani adalah lokasi yang sering terkena pemadaman tiba-tiba.

“Pemadaman tiba-tiba ini biasanya sering terjadi karena kabel tersentuh pohon yang dekat dengan jaringan. Karena ada kabel yang terbungkus dan ada yang tidak terbungkus,” ungkap Ashari, dari Pemerhati Konsumen Listrik Kecamatan Sumberjambe Jember.

Pihak PLN, kata Ashari, diharapkan untuk berkoordinasi dengan tokoh masyarakat bila mendapatkan kesulitan dalam merempes pohon-pohon milik warga. “Ini demi kepentingan orang banyak, karena kebutuhan listrik di Kecamatan Sumberjambe dari tahun ke tahun semakin meningkat,” ujarnya.

Pemerhati Konsumen Listrik Kecamatan Sumberjambe siap menjadi jembatan komunikasi apabila dibutuhkan oleh pihak PLN, karena mereka sering mendapatkan pengaduan masyarakat berkenaan dengan peristiwa pemadaman tiba-tiba. “Untuk konsumen listrik yang ada di pinggiran hutan sebenarnya sudah menyambut baik dan menikmati aliran listrik walaupun masih kurang merata. Di sisi lain mereka tidak terbiasa menggunakan call center PLN 123, sehingga konsumen listrik disana sering meminta tolong kepada kami apabila terjadi gangguan listrik di rumah konsumen untuk menyambungkan akses kepada pihak call center PLN 123,” ujar Ashari.

Diberitakan sebelumnya Mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat. Dirinya dinyatakan tak terbukti melakukan tidak pidana korupsi.

Dilansir dari okezone.com Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, bisa atau tidaknya Sofyan Basir menjadi Dirut PLN kembali tergantung putusan Tim Penilaian Akhir (TPA) yang diketuai langsung Presiden Joko Widodo.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan