Rumah Muhtar Pak Yunus Terbakar atau Dibakar?

Read Time:1 Minute, 7 Second

Tragedi kebakaran yang menimpa keluarga Muhtar Pak Yunus 40 tahun di Dusun Karang Sadang Desa Subo Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember berbuntut panjang dan bergeser ke persoalan sengketa tanah.

“Sudah jatuh masih ketimpa tangga,” inilah peribahasa yang menimpa keluarga Pak Yunus. Persoalannya ketika dia mau bangkit lagi atau mau membangun rumahnya kembali, baru muncul persoalan baru yaitu ada yang mengaku bahwa tanah tempat yang mau dibangun adalah miliknya.

Misna atau istri Pak Marjasin 73 tahun yang mengaku bahwa tanah itu miliknya dan ada bukti petok. “Ngakunya bahwa tempat itu mau ditempati sendiri dan mau dibangun kandang ayam,” ujar Pak Yunus.

Akan tetapi Pak Yunus bersikukuh untuk membangun rumahnya karena sudah beli bahan bangunan yang berusaha semaksimal mungkin demi keluarga. Tinggal menunggu bukti jelas petok dan lain sebagainya karena pengakuan ini secara lisan saja tanpa bukti jelas.

Sahlan Pak Lut 50 tahun tetangga, rumahnya 10 meter dari lokasi rumah Pak Yunus memberi info, “Sepengetahuan saya tanah itu mulai saya kecil tempat mandi masyarakat. Jadi menurut saya itu milik jalan dan pengairan karena jaraknya cuma 3 meter jalan desa dan pengairan,” ungkapnya.

Dari persoalan ini banyak warga setempat mengira-ngira, menduga dan menyimpulkan, kebakaran yang menimpa rumah atau keluarga Muhtar Pak Yunus ada unsur kesengajaan. Keluarga Pak Yunus berharap kepada pihak terkait (hukum) bisa mengungkap persoalan ini. Beliau sekeluarga minta dan memohon keadilan yang menimpa keluarganya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan