Unjuk Rasa Menuntut Perbaikan Nasib Petani Kopi di Bondowoso

Read Time:1 Minute, 9 Second

Aksi unjuk rasa Forum Petani Robusta yang menuntut kejelasan nasib petani dan pelaku kopi, Kamis (12/3) di depan Kantor Bupati Bondowoso akhirnya ditemui oleh Sekda Bondowoso Syaifullah. Ilham, selaku ketua aksi mewakili aliansi petani kopi, didampingi tim ahli Benedictus serta Gigih Bijaksopranoto selaku kuasa hukum aksi menyampaikan 7 tuntutan.

Dalam tuntutannya ketua aksi Ilham, secara umum menginginkan ada perubahan regulasi aturan yang lebih baik karena menyangkut nasib petani dan pelaku Kopi. “Selama ini tidak ada kejelasan regulasi aturan yang berpihak kepada petani terutama petani kopi,” tegasnya.

Lebih lanjut dalam orasinya Ilham berteriak, “Pemerintah dalam hal ini Pemkab Bondowoso belum seratus persen mengakomodir dan berperan mendukung hasil produksi petani kopi, dan semua hanya tipu muslihat. Seharusnya produk-produk Bondowoso sudah ada di minimarket, hotel-hotel sudah harus menggunakan kopi produk Bondowoso,” paparnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah, saat menemui perwakilan aksi menyambut baik dan mempersilahkan jika memang ada hal-hal baik demi bondowoso. “Mari kita perbaiki Bondowoso, saya cinta Bondowoso, dan saya siap di depan, mati untuk Bondowoso dalam membela hal-hal baik demi Bondowoso,” ungkapnya. Diakui oleh Sekda, memang ada beberapa kesalahan, namun lanjut Sekda, “Beri waktu kami menuntaskan dan akan kami buktikan, yang salah akan diproses yang benar akan didukung,”
katanya.

“Mari bersama kita berfikir positif, mari duduk bersama, temukan dengan petani dan pelaku usaha kopi kita cari solusi, jika butuh modal akan kita bantu,” imbuh Sekda Syaifullah.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan