Berharap Bupati Jember Segera Membentuk GTRA, FSPG Siap Kondisikan Lapangan

Read Time:50 Second

Para petani anggota FSPG (Forum Silahturahmi Petani Gunung Gumitir) mengadakan kumpulan di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Jember untuk mengatur langkah strategi organisasi. Organisasi yang masih berumur sekitar tujuh bulan ini, ternyata mempunyai anggota yang cukup banyak. Keanggotaannya meliputi petani dari desa Garahan, Sumberjati dan Sidomulyo yang rata-rata menggantungkan hidupnya dibidang pertanian.

“Kami petani pejuang reforma agraria, makanya di peringatan Hari Tani Nasional ke-59 bersama kelompok basis SEKTI lainnya kita menggelar aksi damai,” kata Wahyudi yang biasa dipanggil Pak Yud.

Pak Yud adalah petani curah manis Desa Sidomulyo yang kini dipercaya menjabat Bendahara organisasi tani FSPG Silo. Dalam aksi damai kemarin Senin 30/9/19 partisipasi massa aksi berkisar 16 truk dan 3 elf. “Kami bergotong royong agar bisa ikut dalam aksi HTN,” katanya.

Bahwa petani harus mendapatkan tanah garapan secara legal dan diakui oleh negara, hal inilah yang diharapkan oleh para petani yang mengikuti aksi HTN kemarin. “Kami mengharapkan Bupati Jember segera membentuk GTRA, dan kita siap membantu pelaksanaannya di lapangan,” tegas Pak Yud.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan