Pembubaran Sublok Hippa Desa Lubawang Meresahkan, Komisi Irigasi Situbondo Harus Segera Turun Tangan

Read Time:56 Second

Lima puluh masyarakat tani pengguna air di Desa Lubawang Kecamatan Banyuglugur Situbondo menyatakan keberatan atas pembubaran Sublok yang diselenggarakan di balai Desa Lubawang pada hari Rabu tanggal 8 Januari 2020 sekitar jam 19:00 WIB. Mereka menginginkan dalam segala hal yang berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat agar tidak dikaitkan dengan kepentingan politik.

Alasan yang menjadi keberatan petani pertama adalah pelaksanaan rapat pembubaran yang mendadak. Event pembubaran sublok kenyataannya malah pelaksanaan pengangkatan sublok baru yang dihadiri Kades dan segenap pengurus Hippa.

Alasan kedua bila merujuk banner yang terpampang “Pembubaran Sublok” maka menurut petani seharusnya semua petugas sublok yang awal diundang tanpa kecuali. Fakta di lapangan, kata mereka, ada sublok yang tidak diberi undangan.

Lima puluh petani yang membuat surat pernyataan bersama merasa kaget karena selama ini belum pernah terdengar kabar rencana pergantian sublok. Namun setelah usai pelantikan Kades tiba-tiba ada undangan pembubaran sublok.

Dalam point terakhir pernyataan bersama rakyat tani termaktub apabila pergantian petugas sublok dinilai sangat penting dan merupakan sebuah keharusan mereka berharap agar pemilihan sublok baru dilaksanakan secara langsung dan terbuka, sehingga acara tersebut bisa terlaksana secara jujur, transparan serta tidak mengurangi nilai-nilai keadilan.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan