#2019 Wegah Ganti Lurah Jadi Trending Topic Masyarakat Desa Karanganyar, Jember

Read Time:1 Minute, 24 Second

Perhelatan pesta demokrasi Desa Karang Anyar, Kecamatan Ambulu , Kabupaten Jember masih akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2019 yang akan datang, tapi komunitas pemuda dan masyarakat Desa Karanganyar sudah memulai kegiatan sosial menyambut pesta demokrasi desa tersebut dengan inovasi kegiatan yang hangat namun tetap dalam suasana ceria.

Dalam pantauan social media khususnya di Facebook , ada komunitas dan beberapa akun masyarakat Desa Karanganyar yang mencoba membuat gerakan sosial menyerupai gerakan nasional # 2019 Ganti Presiden, tapi lucunya gerakan ini merubah hastag menjadi #2019 wegah ganti Lurah, maksud dari hastag ini bukanlah kampanye, tapi menunjukkan sikap pribadi bahwa pilihannya kelak tetap Kepala Desa Incumben, Bpk. Sunaryo. Hal tersebut dibuktikan dan mendapat apresiasi rakyatnya bahwa dibawah kepemimpinan beliau Desa Karanganyar semakin berprestasi sebagai pelunas PBB terbaik se Kabupaten Jember selama tujuh tahun berturut-turut.

Kiprahnya di masyarakat di mulai dari organisasi pemuda IPNU dan pengurus LMD pada waktu itu. Selama hampir lima tahun beliau menjalankan LMD dan mendapat apresiasi dari masyarakat dan di angkat menjadi sekretaris Desa Karanganyar selama 13 tahun, Selanjutnya pada tahun 2007 dengan modal dukungan yang luar biasa dari masyarakat Desa Karanganyar, Sunaryo mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa Karanganyar. Ditengah persimpangan pilihan antar Pegawai Negeri Sipil ( pada waktu itu tepat pelaksanaan pengangkatan PNS untuk Sekretaris Desa ) dan desakan dari masyarakat untuk maju sebagai calon Kepala Desa Karanganyar. Akhirnya keputusan harus diambil dan maju sebagai calon Kepala Desa Karanganyar bersaing dengan mantan Kepala Desa yang lama. Kemenangan mutlak diperolehnya mengalahkan mantan Kepala Desa sebelumnya. Setelah masa jabatannya masyarakat merasakan perubahan baik dibidang pembangunan, pelayanan masyarakat dan bidang lain yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan Desa menjadi lebih baik. Atas dasar itulah belaiu terpilih kembali pada periode berikutnya dengan kemenangan mutlak dari pesaingnya Muhammad Su’udi. .

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan