Anggota Dewan Jember Segera Dilantik, Gugatan 3 Parpol Ditolak Hakim MK

Read Time:56 Second

Acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Suara, Perolehan Kursi, dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Jember pada Pemilu Tahun 2019 yang dihadiri oleh Komisioner KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember serta perwakilan sejumlah partai peserta pemilu di Hotel Luminor.

Penetapan KPUD ini banyak yang tidak sabar menunggu, terutama para calon legislatif Kabupaten Jember, pasalnya penetapan kabupaten lainnya sudah namun Kabupaten Jember belum diumumkan sendiri. Menurut Andi Wasis salah satu komisioner KPUD Jember, penetapan 50 anggota legislatif dari enam dapil ini masih harus menunggu hasil keputusan gugatan di MK.

Penetapan ini menyusul selesainya persidangan sengketa hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa hari lalu. Dalam amar putusannya yang dibacakan Rabu (7/8/2019) lalu, Majelis hakim MK menolak permohonan para pemohon untuk seluruhnya. “Majelis hakim MK menolak gugatan hasil Pemilu Legislatif yang diajukan Partai Perindo, Demokrat dan PPP,” kata Ketua KPU Jember M. Syai’in, usai acara di Hotel Luminor Jember.

Pasca penetapan ini KPU akan segera mengirimkan berkas hasil keputusan ini kepada Gubernur Jawa Timur melalui Bupati Jember dalam rangka pengambilan sumpah janji anggota DPRD Jember. Pelantikan 50 anggota dewan ini rencananya akan digelar pada 21 Agustus 2019.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan