File Mentah APK Baru Diminta Kemarin, Honor Seratus Ribu Disuruh Buka Rekening

Read Time:1 Minute, 10 Second

Pilkades serentak tahap satu pada 5 September 2019 masih banyak menyisakan tanda tanya. Terutama tentang APK yang baru sekarang dimintai file oleh Pemkab. Padahal tanggal 2 September 2019 sudah masuk pada hari tenang.

Dalam perjalanan tahapan Pilkades serentak yang bertahap, dimulai dari tahap pertama 5 September 2019, Panitia 40 merasa kebingungan menentukan arah langkah-langkah dalam menepis pertanyaan sekaligus memberikan jawaban kepada masyarakat yang sering kali bertanya pada panitia. Terutama tim sukses yang kritis masalah APK yang sedianya setiap Cakades mendapatkan jatah APK. Tapi baru-baru ini yang diminta file nya oleh pihak Pemkab.

“Rasa-rasanya walaupun dapat APK tapi tidak akan bermanfaat, karena sudah memasuki pada hari tenang, sekitar tanggal 2 September,” ujar salah satu anggota Panitia 40 kepada besuki.id kemarin.

Panitia 40 dibingungkan juga dengan munculnya anjuran untuk buka rekening, dengan penerimaan honor yang Rp. 100 ribu. “Kalau dihitung dari segi ekonomis terlalu mudarat,” ulas salah satu Panitia 40 yang enggan disebut namanya.

Berkaitan dengan RAB panitia benar-benar merasa bingung. Ini pendapat panitia yang sudah sering kali jadi panitia Pilkades. “Apa lagi yang baru sekarang jadi panitia, bagaimana caranya memasukkan dan membuat RAB untuk menyerap anggaran yang Rp. 100 juta dari APBD. Karena perincian belum ada, semisal berapa anggaran kotak suara dan kelengkapan lainnya,” ulas akun medsos bernama Yusron.

Droping surat suara sudah mulai diluncurkan, tapi file untuk APK baru diminta kemarin, kemana arah angin membawa Pilkades serentak ini?

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan