Nurul Ghufron, Inspirasi Kaum Muda, Idola Baru Aktivis Anti Korupsi

Read Time:1 Minute, 21 Second

Terpilihnya Dr. Nurul Ghufron, SH., MH., menjadi salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda di Kabupaten Jember.

Harapan ini disampaikan oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, ketika diwawancarai oleh wartawan di Auditorium Universitas Jember.

Wabup di Universitas Jember, Kamis, 12 Desember 2019, untuk turut mendoakan Nurul Ghufron yang akan bertugas sebagai komisioner KPK.

Doa untuk pria yang juga Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember ini dikemas dalam Doa Bersama bagi keselamatan dan amanah Pimpinan KPK RI periode 2019-2023.

“Inspirasi bagi warga Jember, khususnya generasi muda, bahwa Jember banyak melahirkan tokoh-tokoh yang berperan di negeri ini,” tutur wabup.

Menurut wabup, Nurul Ghufron merupakan orang yang sederhana sekali. Namun, di balik kesederhanaan itu tersimpan potensi yang luar biasa.

“Sehingga, dengan sistem seleksi yang sangat ketat dalam pemilihan pimpinan KPK, beliau salah satu yang lulus. Beliau adalah salah satu putra terbaik dari Jember,” katanya.

Sementara itu, Nurul Ghufron menjelaskan bahwa doa bersama digelar sebagai wujud pengakuan makhluk tuhan yang memerlukan ridho Allah SWT untuk menjalankan tugas KPK.

“Kami memiliki tugas, diantaranya dari pencegahan, monitoring, dan penegakan hukum,” katanya.

Pemberantasan korupsi dengan UU 19 tahun 2019, lanjutnya, bukan merupakan pelemaahan. Melainkan penguatan.

“Dulu tidak ada yang menjaga, sekarang ada penjaganya. Jadi harapannya, penegakan sekarang terkontrol untuk penegakan HAM,” jelasnya.

Rektor Universitas Jember, Drs. M. Hasan, M.Sc, Ph.D, beharap, tugas Nurul Ghufron sebagai pimpinan KPK bisa dijalankan dengan baik.

Pihaknya akan terus mendoakan. “Semoga suskes dan menjadi bagian yang berkontribusi nyata bagi Indonesia,” ungkapnya.

Rektor memiliki kesan terhadap sosok Nurul Ghufron. Menurutnya, pria itu memiliki ketegasan yang bisa menjadi modal yang diperlukan KPK.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan