Panitia Pilkades Diduga Tidak Netral, Warga Subo Geruduk Kantor Camat Pakusari

Read Time:1 Minute, 10 Second

Pada hari ini Senin 30 September 2019 warga Desa Subo Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember mendatangi Kantor Camat Pakusari menyampaikan lenolakan hasil Pilkades Desa Subo yang dilaksanakan lada hari Kamis 26 September 2019 lalu di Balai Desa Subo dengan indikasi adanya kecurangan dan ketidaknetralan oleh Panitia.

Camat Pakusari, H.A.Fausi,S.Sos.MSi, menerima dengan baik aspirasi warga. Dalam penyampaiannya dia mengatakan dalam hal ini tidak berwenang memutuskan persoalan ini. Camat malah mengarahkan atau memberi masukan kepada warga agar menuntut persoalan ini lewat jalur hukum yang ada. Camat Pakusari hanya bisa memfasilitasi jadi penengah dalam hal ini. Keputusan hal ini biar pengadilan yang memutuskan.

Salah satu perwakilan dari warga Husnul Arifin Mansur mengatakan bahwa warga datang ke tempat ini memohon keadilan kepada yang berwenang dalam persoalan ini. Mereka datang dengan sendirinya tanpa ada yang mengkoordinir dan mereka atau warga Desa Subo dengan keras menolak hasil Pilkades Desa Subo.

“Panitia tidak netral itu ada fakta dan bukti yang ada pertama dari awal DPT ganda, ada oknum panitia yang mengajak mengarahkan ke salah satu calon. Pada pelaksanaan ada saksi yang komplain tidak diindahkan atau tidak dihiraukan oleh panitia,” ungkapnya.

Proses terakhir penghitungan saksi dari 02 walk out/keluar dari tempat penghitungan atau arena Pilkades dikarenakan apa yang menjadi keberatan tidak dihiraukan oleh Panitia.

Warga tetap bertahan di Kantor Camat menunggu kejelasan dari Ketua Panitia Pilkades yang indikasinya butuh jawaban yang pasti terhadap keberatan dari tim 02.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan