Pendatang Yang Bertekuk Lutut

Read Time:1 Minute, 44 Second

Konstelasi politik kali ini nampaknya menjandi konstelasi tersulit yang harus dilalui, mengapa demikian ? pasalnya selain pemilu hari ini dilakukan secara serentak antara ekesekutif dan legeslatif, jagat pemilu kali ini juga diramaikan oleh pendatang baru yang tiba-tiba eksis semisal jin, genderuwo, setan gundul dan companynya.

Sebagai pendatang baru didunia politik nama jin, genderuwo, serta setan gundul terbilang sukses dari pada profesi sebelumnya sebagai ahli menyesatkan. Eksistensi mereka tak perlu diragukan lagi dari balita hingga dewasa kenal dengannya dan prestasi yang jauh lebih gemilang ketika mereka mampu mengalahakan eksisitensi Sandiaga Uno yang mempesona kalangan ibu-ibu serta anak gadisnya.

Namun kedikdayaan setan jin, genderuwo, serta setan gundul bukanlah tanpa kelemahan, mesikipun mereka memiliki eksisistensi yang luar biasa, akses pendanaan dana kampanye yang tak terbatas dari konglomerat tuyul dan babi ngepet, serta mereka memiliki tokoh intelektual yang maha cerdas dan mampu menggoda nabi adam hingga diturunkan ke bumi, dapat terpatahkan ditangan aktivis reformasi dan mantan ketua MPR Amin Rais serta koleganya Andi Arief dan Kivlan Zen.

Pengalaman Amin Rais dalam dunia politik ternyata tak dapat di antisipasi oleh jin dan genderuwo. Gelagat Skenario kecurang politik terhadap KPU pada perhitungan suara yang akan dilakukan di hotel Borobudur oleh jin dan genderuwo harus luluh lantak dan kancau balau di tangan dingin Amin Rais.

Dibanding jin dan genderuwo nampaknya setan gundul sedikit lebih beruntung, posisi setan gundul yang berada pada kubu 02 menjadikannya tak perlu berkonflik dengan Amin Rais, mengingat kerja keras yang dilakukan setidaknya jika kubu 02 menang sentan gundul akan mendapatkan satu tiket mentri dalam jajaran kabinet.

Pepatah politik dapat berubah dalam setiap detiknya nampanya benar, baru saja dapat bernafas lega karena tak perlu bertikai dengan Amin Rais, setan gundul perannya pada kubu 02 harus tersudutkan oleh olah-olah teman koalisinya Andi Arief dan Kevlan Zen yang menuduhnya biang kekalahan dari kandidat yang didukung.

Kehidupan yang merupakan buah dari Pertentang kerajaan tuhan dan kerajaan setan (Citivas Dei Dan Citivas Terena) yang diramalkan Santo Agustinus dapat tercerminkan pada pemilu hari ini. Evaluasi bagi jin, genderuwo, dan setan gundul jadikanlah pemilu hari ini sebagai pembelajaran agar pemilu di 2024 tampil menjadi lebih baik.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan