Perempuan Nomor 1 di Desa Sabrang

Read Time:1 Minute, 42 Second

Pengundian dan penetapan oleh panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) nomor urut calon kepala Desa Sabrang Kecamatan Ambulu berjalan lancar tanpa ada kericuhan. Pelaksanaan tersebut dilakukan di Balai Desa Sabrang pada hari Senin 29/7/2019 disaksikan oleh para pendukung ketiga cakades yang memenuhi persyaratan pencalonan.

Pemeriksaan administrasi dan verifikasi pendaftaran cakades tersebut sudah dilakukan panitia Pilkades sejak seminggu yang lalu. Tahapan pelaksanaan Pilkades masuk dalam pengudian nomor urut tersebut menghasilkan, nomor urut dengan nama calon kepala desa yaitu; nomor urut 1. Lilis Yunia Wulandari S.Pd, nomor urut 2. Subiantoro dan nomor urut 3. Zubaery Lutfi.

Semua cakades dan pendukungnya menerima atas pengundian tersebut, kemudian panitia pemilihan kepala desa pun segera menetapkannya sebagai kandidat yang berlaga dalam Pilkades Sabrang 2019. Satu-satunya cakades perempuan yang berani menantang petahana adalah Lilis Yunia Wulandari, nama yang muncul dari dukungan perempuan-perempuan di Desa Sabrang Kecamatan Ambulu. Dua cakades lainnya laki-laki ini, disinyalir dari perbincangan masyarakat Sabrang adalah pertarungan dua kandidat yang sama-sama mempunyai massa yang cukup banyak.

Bahkan mungkin Lilis tidak masuk dalam arena pertarungan pilkades kali ini. Hanya dianggap pelengkap saja. Sebagai cakades perempuan rupanya Lilis punya strategi dan tidak akan surut langkahnya untuk berjuang dalam berusaha bekerja untuk meraup simpati masyarakat Sabrang terutama pemilih perempuan. Komposisi jumlah penduduk laki-laki dan perempuan di Desa Sabrang seimbang dari jumlah kurang lebih 14,5 ribu jiwa.

Dengan semangat perempuan milih perempuan merupakan kekuatan nyata perlawanan cakades perempuan di pilkades Sabrang nanti. Disamping banyaknya posyandu di Desa Sabrang membuktikan bahwa perempuan itu amanah dan bisa jadi penggerak posyandu yang peduli pada kesehatan gizi ibu dan anak semakin terorganisir. Juga disinyalir banyaknya perempuan-perempuan desa Sabrang yang menjadi buruh migran Indonesia bisa jadi akan menjadi pendukung cakades Lilis yang mewakili aspirasi perempuan.

”Saatnya perempuan mendukung cakades perempuan Sabrang, ayo pilih nomer satu,” kata Bu Har penjual kain. Sebagai perempuan dengan titel sarjana pendidikan tentu saja Lilis dibekali oleh ketrampilan membimbing dan jika nanti terpilih menjadi kepala desa bisa welas asih, apalagi sebagai sosok ibu yang selalu perhatian pada masalah-masalah yang ada di masyarakat.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan