Wringinputih Usung 3 Bakal Calon Kades

Read Time:1 Minute, 33 Second

Batas akhir pendaftaran bakal calon Kepala Desa diikuti 3 orang. Saat ini tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 Kabupaten Banyuwangi telah memasuki tahap penelitian berkas administrasi bakal calon kepala desa yang mendaftar.

Sementara di Kecamatan Muncar khususnya Desa Wringinputih sampai detik terakhir pendaftaran diikuti 3 bakal calon kepala desa yang mendaftar. Berikut sekilas profil beberapa bakal calon kepala desa tersebut :

Mohammad Nurhadi,SH, merupakan Kades petahana yang mencalonkan kembali dalam bursa pencalonan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 ditantang oleh satu bakal calon pendatang baru dan satu calon, mantan Kepala Desa Wringinputih periode tahun 2008 s/d 2014. Nurhadi yang berlatar belakang Sarjana Hukum dikenal sangat tegas memimpin birokrasi di desanya selama lima tahun ke belakang buah dari ketegasan tersebut Desa Wringinputih sempat memperoleh penghargaan kategori Desa terbaik dalam bidang administrasi dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Mohammad Ibnu,SH,M.Pd, pria kelahiran 1 April 1975 kesehariannya mengajar di Madrasah Ibtida’iyah ternama di Kecamatan Muncar tersebut merasa terpanggil turut serta meraimakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa. Dirinya mengungkapkan atas dasar dorongan masyarakat dia bertekad mencalonkan Kepala Desa selain itu dia (Mohammad Ibnu-red) ingin menjadikan desa nya lebih baik lagi dalam segala bidang.

Muzain, merupakan mantan Kepala Desa Wringinputih periode tahun 2008 s/d 2014. Pria 52 tahun yang aktif di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini mengungkapkan dirinya merasa terpanggil untuk terjun kembali dalam bursa pencalonan Kepala Desa dengan pengalaman kecakapan memimpin Desa Wringinputih pada periode sebelumnya. “Saya berharap desa kita lebih maju dan lebih baik dalam figur kepemimpinan,” tegas Pria yang tinggal di Dusun Tegalpare RT.2 RW.5 ini.

Sementara itu tokoh Desa Wringinputih, Gus Hadi Alex ketika ditemui wartawan dirinya mengungkapkan optimisme terhadap ketiga bakal calon Kepala Desa tersebut sebab ketiganya sama sama memiliki kecakapan yang mumpuni. “Siapapun yang terpilih dirinya merasa akan sanggup membawa desanya lebih baik dan lebih maju,” ujar bapak dua anak ini.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan